Rekrut Panwascam, Bawaslu Makassar Gunakan CAT

Rekrut Panwascam, Bawaslu Makassar Gunakan CAT pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020 dilaksanakan November mendatang.

Rekrut Panwascam, Bawaslu Makassar Gunakan CAT
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Ketua Bawaslu Makassar Nursari saat diskusi santai bersama puluhan awak media di Warkop Bugis, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Selasa (22/10/2019). 

Rekrut Panwascam, Bawaslu Makassar Gunakan CAT

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Makassar Nursari, menyatakan, perekrutan penyelenggara ad hoc pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020 dilaksanakan November mendatang.

“Sesuai hasil rapat koordinasi dengan PSDM, maka kita akan melakukan perekrutan terhadap Panwascam bulan November. Kenapa? Karena KPU mulai merekrut penyelenggara 1 Januari 2020,” kata Nursari usai diskusi bersama puluhan awak media di Warkop Bugis, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Selasa (22/10/2019).

Nursari pun menjelaskan, salah satu poin penting mengapa Panwascam harus terbentuk lebih awal daripada perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca: Prabowo Subianto Cueki Grace Natalie PSI di Pelantikan Jokowi - Maruf Amin, Efek Kebohongan Award?

Baca: Kejutan, Wanita jadi Pelatih Klub Liga Utama Thailand. Pernah jadi Pemain Hockey, Lihat Sosoknya!

Baca: ILC TV One tadi malam Jokowi & Prabowo Kini Sepiring Berdua, Liat Ekspresi Said Didu & Ali Ngabalin

Menurutnya, segala bentuk kegiatan KPU harus di bawah pengawasan Bawaslu.

“Kita ini kan akan mengawasi tahapan perekrutan PPK oleh KPU karena itu kami yang harus terbentuk lebih dulu dari pada teman-teman PPK,” ujarnya.

Hanya saja, Nursari mengaku belum menentukan jadwal perekrutan panwascam di Makassar.

Ketua Bawaslu Makassar Nursari saat diskusi santai bersama puluhan awak media di Warkop Bugis, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Selasa (22/10/2019).
Ketua Bawaslu Makassar Nursari saat diskusi santai bersama puluhan awak media di Warkop Bugis, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Selasa (22/10/2019). (TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS)

Namun yang pasti, katanya, perekrutan penyelenggara ad hoc di 15 kecamatan dilaksanakan November 2019.

“Tanggalnya belum ada tapi yang pasti bulan depan. Setelah panwascam, panwas kelurahan kita bentuk lagi yang masa kerjanya selama delapan bulan, lebih panjang masa kerjanya dari pada 2018 kemarin,” jelasnya.

Nursari menambahkan, syarat umum bagi pendaftar di antaranya, minimal berusia 25 tahun dan berpendidikan paling rendah SLTA dan sederajat.

Halaman
123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved