UMI Lantik Pengurus UKM Pecinta Al-Qur'an dan Mesjid

Tema yang diusung dalam pelantikan ini yakni Melalui Jalinan Ukhuwah dalam Membentuk Pengurus yang Bertanggung Jawab dan Berakhlak Al-Qur'an.

UMI Lantik Pengurus UKM Pecinta Al-Qur'an dan Mesjid
wahyu/tribun-timur.com
UMI melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Al-Qur'an dan Mesjid di Aula Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, M A, Selasa (22/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Al-Qur'an dan Mesjid di Aula Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, M A, Selasa (22/10/2019).

Tema yang diusung dalam pelantikan ini yakni Melalui Jalinan Ukhuwah dalam Membentuk Pengurus yang Bertanggung Jawab dan Berakhlak Al-Qur'an.

VIDEO: Dilantik, Wakil DPRD Sulsel Syahruddin Alrif Naik Motor

Ketua Bawaslu Pangkep: Kami Tidak Pernah Diajak Diskusi Bahas Rp 6 Miliar

Hujan Interupsi, 16 Ranperda Tetap Disahkan DPRD Jeneponto

30 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Santri 22 Oktober 2019, Kirim via WhatsApp, Instagram & Facebook

VIDEO: Nikmatnya Ikan Bakar di Warung Makan Aroma Pulau, Rasa Juara Harga Kantong Mahasiswa

Wakil Rektor 3 UMI Prof Dr H Laode Husen menyatakan aktifitas UKM Pecinta Al-Qur'an dan Masjid sesuai dengan Undang-undang bahwa UKM dibentuk oleh dan untuk mahasiswa.

Namun diperlukan kreatifitas dan mahasiswa sendiri.

"Sehingga UKM ini akan menjadi sarana pengembangan minat dan bakat mahasiswa," tegas Prof Dr H Laode Husen.

Ada 22 UKM di UMI dan semua perlakukannya sama yakni memiliki hak kewajiban sama tergantung kreatifitas para pengurusnya.

Dari 22 UKM itu, setiap kegiatan kemahasiswaan berbasis sistem pemeringkatan Kemristek Dikti, sehingga setiap kegiatan dapat bernilai dalam pemeringkatan Kemristek Dikti.

Walaupun diakuinya, dukungan sekretariatan menunggu gedung yang dibangun Yayasan Wakaf UMI.

"Namun dukungan dana kegiatan selalu disiapkan. UMI baru mencapai peringkat 197, dari peringkat 400an tahun sebelumnya. Hal ini karena pembaginya besar sebanyak 23 ribu," jelasnya.

Ia menambahkan untuk mengejar pemeringkatan, maka perlu ditingkatkan aktifitas kemahasiswaan dengan dukungan dana dan fasilitas yang disiapkan oleh Yayasan Wakaf UMI termasuk UKM Pecinta Al-Qur'an dan Masjid.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved