Citizen Report

Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI Ikuti Konfrensi Kedokteran Sedunia di Pakistan

Fakultas Kedokteran UMI, yang terdiri dekan, wakil dekan, dan ketua program studi mengikuti kegiatan International Conference on Medical Education

Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI Ikuti Konfrensi Kedokteran Sedunia di Pakistan
HANDOVER
Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI, yang terdiri dekan, wakil dekan, dan ketua program studi mengikuti kegiatan International Conference on Medical Education ( ICME ), Sabtu - Selasa (19-22/10/2019), di Pakistan - China Friendship Center, Islamabad, Pakistan. 

Rachmat Faisal Syamsu

Kepala Bagian Penelitian RS Ibnu Sina

Melaporkan dari Makassar, Sulawesi Selatan

PIMPINAN Fakultas Kedokteran UMI, yang terdiri dekan, wakil dekan, dan ketua program studi mengikuti kegiatan International Conference on Medical Education ( ICME ), Sabtu - Selasa (19-22/10/2019), di Pakistan - China Friendship Center, Islamabad, Pakistan.

ICME diluncurkan Riphah International University pada tahun 2009 sebagai wadah interaksi para ahli dalam pendidikan profesi kesehatandari negara-negara berkembang yang bercita-cita untuk mereformasi pendidikan profesi kesehatan di negaranya.

Konferensi ini kali pertama diadakan di Pakistan yang menghasilkan pengakuan pendidikan profesi kesehatan sebagai spesialisasi dalam ilmu kedokteran dan pembentukan jurusan pendidikan kedokteran di semua perguruan tinggi kesehatan. 

ICME kemudian diselenggarakan di negara-negara lain yang sedang menjalani atau merencanakan reformasi dalam pendidikan profesi kesehatan. 

ICME sejauh ini telah diselenggarakan 2 tahun sekali di Abu Dhabi, Mauritius, dan Istanbul, Turki

Selain itu, Konferensi Bersama dengan Ottawa 2018 berhasil diselenggarakan di Abu Dhabi kedua kalinya.

Kali ini diadakan kembali di Pakistan.

Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI secara bergantian menyampaikan presentasi dihadapan civitas akademika kedokteran sedunia.

Prof Syarifuddin Wahid sebagai Dekan, Dr dr Nasrudin SpOG sebagai Wakil Dekan I; dr Syamsu Rijal SpPA sebagai Wakil Dekan III, dr Shulhana M Med Ed sebagai Ketua Program Studi Sarjana Kedokteran, dan Dr dr Shofiyah L SpRad sebagai Ketua Program Studi Profesi Dokter.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved