Pemuda Sulbar Ini Harap Jokowi Susun Kabinet Kompeten dan Inovatif

Berbagai harapan datang kepada Jokowi pada periode keduanya memimpi Indonesia. Salah satunya datang dari Tokoh Pemuda asal Sulawesi Barat, Ashari Rauf

Pemuda Sulbar Ini Harap Jokowi Susun Kabinet Kompeten dan Inovatif
Nurhadi/tribunsulbar.com
Ashari Rauf foto bersama Maradika Mamuju Andi Maksum Dai 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Joko Widodo (Jokowi) dan Prof. Dr. KH. Maruf Amin resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Berbagai harapan datang kepada Jokowi pada periode keduanya memimpi Indonesia. Salah satunya datang dari Tokoh Pemuda asal Sulawesi Barat, Ashari Rauf.

Lirik ‘Nona’ Lagu Terbaru Rizky Febian yang Jadi Trending YouTube

Belum Buka Pendaftaran Cakada di Pilwali, Bappilu PPP Makassar Tunggu Ini

Pemuda Pancasila Demo Kejari Wajo, Ini 4 Tuntutannya

10 Tahun Nurdin Bupati Bantaeng 2 Perempuan Pimpin Legislatif, Kini DPRD Sulsel Dipimpin Perempuan

Anak Kecil Kaget Dilempari Kondom dari Dalam Toilet Masjid, Ditengok Ternyata Ada Pasangan Kekasih

Menurut Ashari, di periode kedua Jokowi ini Indonesia memang memiliki tantangan yang semakin besar. Namun, hal itu bisa terjawab jika target dan mimpi yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya kemarin benar-benar dapat terwujud.

"Pak Jokowi dalam pidatonya kemarin sangat memberikan spirit kepada kita semua, seperti mimpi di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai 7 triliun dollar AS dan Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen," kata Ashari.

Lalu, lanjutnya, target untuk penyederhanaan birokrasi dan pengayaan Undang-undang cipta lapangan kerja dan UMKM harus terwujud.

Setelah Dilantik, Ini Pekerjaan Rumah Hingga Program Prioritas Jokowi-Maruf Amin
Setelah Dilantik, Ini Pekerjaan Rumah Hingga Program Prioritas Jokowi-Maruf Amin (Istimewa)

Kata mantan Pengurus KNPI Mamuju dua periode ini, pembangunan infrastruktur juga harus terus dilanjutkan.

"Utamanya, infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru dan mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat,"ujarnya.

"Ini luar biasa. Sehingga khusus kita di Sulawesi Barat harus siap betul. Sebab Pak Jokowi bersama Ma'ruf Amin pasti akan tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur secara merata di semua Provinsi khususnya di kawasan Timur Indonesia. Ditambah lagi, Sulawesi Barat sebagai daerah yang bertetangga dengan Ibukota baru di Kalimantan," ucapnya.

Lanjut Ashari, Presiden dan Wapres juga harus menyusun kabinet kerja yang benar-benar kompeten dan inovatif. Termasuk sosok kabinet yang benar-benar ahli dan paham digital ekonomi dan infrastruktur digital.

"Kita sedang menghadapi era industru 4.0. Butuh kabinet yang benar-benar bekerja mengikuti kemauan dan harapan Jokowi serta harapan rakyat Indonesia. Sebab sekarang ini perubahan dan perkembangan cepat sekaki berubah. Kita juga butuh kabinet Pak Jokowi yang komitmen untuk tidak korupsi, itu yang utama," kata Sekretaris PC GP Ansor Mamuju ini.

Ashari menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga penting melakukan evaluasi terhadap program-program sebelumnya yang sudah direncanakan namun tidak terwujud.

Ashari Rauf foto bersama Maradika Mamuju Andi Maksum Dai
Ashari Rauf foto bersama Maradika Mamuju Andi Maksum Dai (Nurhadi/tribunsulbar.com)

"Program yang belum terwujud tapi sudah direncanakan sebelumnya perlu dievaluasi. Tapi yang pasti kita optimis di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf ini Indonesia akan semakin maju dan berkembang,"ucapnya.

"Pesan kami, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Dan yang paling utama adalah keamanan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Selamat untuk Pak Jokowi-Ma'ruf, semoga amanah rakyat dapat dijalankan dengan baik," tutur alumni Lemhannas Sulbar angkatan 2019 ini. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved