Polda Sulsel Fokus Amankan Pelantikan Presiden hingga Laga PSM Vs Persija

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Dicky Sondani mengatakan, TNI-Polri siap mengamankan pelantikan Presiden dan pertandingan PSM versus Persija

Polda Sulsel Fokus Amankan Pelantikan Presiden hingga Laga PSM Vs Persija
Muh Fadhly Ali
Jumpa pers terkait laga PSM kontra Persija di Rumah Makan di Jl Datuk Museng, Sabtu (19/10/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 5 ribu aparat dari Polri dan TNI akan melakukan penjagaan selama laga lanjutan Liga 1 2019 di Mattoanging Makassar, Minggu (20/9/2019).

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Dicky Sondani mengatakan, TNI-Polri siap mengamankan pelantikan Presiden dan pertandingan PSM versus Persija Jakarta.

"Kita yakin warga Makassar bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pertandingan PSM versus Persija Jakarta," kata Dicky di sela jumpa pers bersama CEO PSM dan Komisi Pertandingan di Rumah Makan di Jl Datuk Museng, Sabtu (19/10/2019) malam.

Prediksi Cuaca Minggu (20/10/2019), Sulbar Berpotensi Diguyur Hujan Hingga Sore

Simak Prakiraan Cuaca di Barru Hari Ini Minggu (20/10/2019)

Hari Pelantikan Presiden, Kabupaten Wajo Diperkirakan Tak Hujan

Padahal tiga hari jelang laga, Kombes Pol Dicky Sondani tidak mengizinkan karena laga bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Dicky mengatakan, melihat kondisi jelang laga, suasana di Kota Makassar kian kondusif.

"Kita sudah prediksi ada demo atau tidak. Dan tidak sebesar demo September lalu. Sehingga kita putuskan bisa mengamankan laga sepak bola itu," katanya.

Ia menggaris bawahi, dengan adanya pemusatan pengamanan, agar tidak membuat oknum mengambil kesempatan.

"Karena polisi mengamankan sepak bola, mereka main-main lagi. Kalau ada yang main-main dan ricuh lagi, tegas betul kami," katanya.

"Sebelumnya prediksi kita sedikit tajam. Namun makin hari ke sini kok Alhamdulillah kawan-kawan kita di lapangan bisa memahami," ujarnya.

"Dan kami harap kawan-kawan dapat mengurangi aktivitas demo pada hari Minggu, agar kita fokus pengamanan sepak bola," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved