VIDEO: Intip Meriahnya Parade Bendera Santri Warnai Pembukaan HSN 2019 di Kabupaten Wajo

VIDEO: Intip Meriahnya Parade Bendera Santri Warnai Pembukaan HSN 2019 di Kabupaten Wajo

VIDEO: Intip Meriahnya Parade Bendera Santri Warnai Pembukaan HSN 2019 di Kabupaten Wajo

TRIBUN-WAJO.COM, PENRANG - Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 tingkat Kabupaten Wajo digelar meriah, Jumat (18/10/2019) sore kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Daarul Muminin Doping tersebut dibuka dengan parade bendera santri oleh santri dan santriwati ponpes tuan rumah.

Di akhir parade bendera, para santri tersebut pun membentang sebuah spanduk yang bertuliskan Hari Santri Nasional 2019 dan serentak mengucapkan "NKRI Harga Mati".

Baca: Sosok di Balik Foto Presiden dan Wapres, Darwis Triadi Ungkap Momen saat Potret Jokowi-Maruf Amin

Baca: 3 Alasan Ustadz Abdul Somad Mundur dari PNS UIN Suska Riau, Bukan Gegara Prabowo Subianto - Jokowi

Baca: KABAR BURUK Irwansyah Bos Kue Artis Kekinian, Selebgram Medina Zein Gugat ke Polisi, Kasus Apa?

Wakil Bupati Wajo, Amran dan unsur Forkopimda Kabupaten Wajo pun memberikan standing aplause kepada para santri yang melakukan parade bendera.

Rangkaian HSN 2019 di Kabupaten Wajo sendiri berupa pertandingan olahraga dan kesenian akan berlangsung hingga Minggu (20/10/2019) mendatang.

Lalu, dilanjutkan dengan tablig akbar pada Selasa (21/10/2019) malam di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, dan dilanjut pada puncak acara HSN 2019 pada Rabu (22/10/2019) dengan menggelar apel akbar di Lapangan Merdeka Sengkang.

"Ini mengingatkan akan pentingnya mengawal kokohnya Republik Indonesia, harapan para santri dan kiai berada di garda terdapan dalam menjaga hal tersebut," kata Ketua Panitia Pelaksana HSN 2019 Kabupaten Wajo, Agustan Ranreng.

HSN 2019 kali ini mengangkat tema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia", diharapkan mampu menjadi wadah silaturrahim antara pondok pesantren yang ada di Kabupaten Wajo.

Wakil Bupati Wajo, Amran yang membuka acara tersebut menyampaikan, perayaan HSN 2019 di Kabupaten Wajo mampu menghapus dikotomi dam gengsi antar pondok pesantren.

Halaman
123
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved