Imbauan Kadis Kominfo Sulbar Jelang Pelantikan Presiden, Apa Katanya?

Seruan itu juga dalam rangka memberikan dukungan terhadap momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Imbauan Kadis Kominfo Sulbar Jelang Pelantikan Presiden, Apa Katanya?
Nurhadi/tribun-mamuju.com
Kadis Kominfo Sandi Sulbar Safaruddin Sanusi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan keamanan daerah.

Seruan itu juga dalam rangka memberikan dukungan terhadap momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pelantikan bakal berlangsung pada, Minggu 20 Oktober 2019 besok.

“Selaku Kadiskominfopers, dan mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kami mengimbau kepada kawan-kawan media, organisasi dan masyarakat, utamanya ASN untuk selalu menjaga keamanan dan kestabilan jelang dan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Safaruddin di Mamuju, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, kondusivitas dan keamanan daerah sangatlah penting.

Sehingga, khusus kepada media juga diharapkan membuat berita yang menyejukkan masyarakat.

"Media yang membuat berita harus menyejukkan. Kita juga hindari jangan sampai di lingkungan kita ada yang terprovokasi berita-berita hoaks yang menyebabkan timbulnya kericuhan kecil, yang berujung pada kericuhan besar. Tentu ketika ada gejolak itu bisa berdampak luas," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada para pengguna media sosial (Medsos) agar bijak dalam memosting status dan gambar, menshare dan berkomentar secara etis.

"Kepada pengguna medsos, seperti facebook, WhatsApp, Twitter dan sebagainya dimohon untuk tidak memposting hal-hal yang kurang elok dan bisa memancing suasana kurang kondusif yang berdampak kepada perselisihan.

Ini bisa berdampak luas. Begitupun kepada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah atau KPID untuk berperan aktif dalam mengawasi siaran TV, baik nasional, lokal maupun TV swasta,"imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved