Kapolda Sulsel Irjen Guntur Laupe Suka Bercanda Jika Bertemu Orang Parepare, Foto-foto Ini Buktinya

Keakraban keduanya mulai terjalin di Jakarta. Waktu Mas Guntur Laupe masih berkantor di Mabes Polri, mereka sering ngopi bersama di warkop

Kapolda Sulsel Irjen Guntur Laupe Suka Bercanda Jika Bertemu Orang Parepare, Foto-foto Ini Buktinya - kapolda-mul1.jpg
dok.tribun
Ada sosok "di belakang" Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe di ruang tamu Rujab Kapolda Sulsel, Jl Mappaouddang, Makassar, beberapa waktu lalu.
Kapolda Sulsel Irjen Guntur Laupe Suka Bercanda Jika Bertemu Orang Parepare, Foto-foto Ini Buktinya - kapolda-mul2.jpg
dok.tribun
Sosok "di belakang" Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe itu ternyata .....

Berkumis dan Terlihat Berwibawa, Ternyata Kapolda Sulsel Irjen Guntur Laupe Suka Bercanda

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe rupanya memiliki rasa humor yang tinggi.

Di balik penampilannya yang terlihat berwibawa, apalagi ditopang kumis, Irjen Pol Guntur Laupe kerap bercanda. Apalagi jika bertemu dengan orang-orang Parepare.

Beberapa hari setelah dilantik menjadi Kapolda Sulsel, beberapa teman ngopi Irjen Guntur Laupe di Jakarta menemuinya di Rujab Kapolda Sulsel, Makassar. Salah satunya, wartawan senior Mulawarman.

“Saya lama di ruang tamu, bicara sambil berdiri. Bahkan Pak Kapolda menyuruh saya sembunyi di belakangnya kemudian minta difoto,” kata Mulawarman sambil memperlihatkan foto yang dia maksud di Hotel Novotel, Makassar, Jumat (18/10/2019) dini hari.

Tampak dalam foto pertama itu seperti "sekilas wajah", hanya sebagian wajah yang terlihat di bawah topi di belakang Irjen Guntur Laupe. Di foto kedua, Mulawarman muncul sambil tertawa.

“Pak Irjen Mas Guntur dan Mulawarman saling cari di setiap acara. Keduanya suka saling colek dan hanya Mulawarman yang berani candain kapolda seperti itu. Pokoknya kalau keduanya sudah hadir, Parepare jadi rame,” kata Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare, Syamsul Alam Mallarangeng bercanda.

Keakraban keduanya mulai terjalin di Jakarta. Waktu Mas Guntur Laupe masih berkantor di Mabes Polri, Mulawarman sering nongkrong bersama warga Jakarta asal Parepare lainnya di warkop dengan Mabes Polri.

“Setiap saat kita bertemu di Warkop Buntu di dekat Mabes Polri itu. Di situlah kita sering bercanda. Kadang Mas Guntur Laupe lebih duluan duduk di warkop daripada pengelolanya, Anwar Lasapa,” kata Mulawarman.

“Pokoknya kalau bukan Mas Guntur yang mulai bercanda, saya yang mulai,” ujar Mulawarman menambahkan.

Irjen Mas Guntur Laupe dilantik menjadi Kapolda Sulsel di Ruang Rapat Utama, Gedung Mabes Polri, Jumat (13/9/2019).

Melalui sertijab yang dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Irjen Mas Guntur Laupe menggantikan Irjen Hamidin, yang saat bersamaan resmi menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved