HUT ke-350 Sulsel, Ini Harapan Ketua Apindo Sulsel

Harapan besar dipanjatkan untuk Sulsel di usianya tersebut, salah satunya dari Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan, La Tunren

HUT ke-350 Sulsel, Ini Harapan Ketua Apindo Sulsel
fadly/tribun-timur.com
Anggota Dewan Pakar (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Daerah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo, Dedy Wijaya. Pengukuhan pengurus antar waktu DPP Apindo Sulsel Periode 2017 - 2020 ini digelar di Claro Hotel Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (11/5/2019) dan dirangkaikan buka puasa bersama. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan akan berulang tahun yang ke-350, Sabtu (19/10/2019) besok.

Harapan besar dipanjatkan untuk Sulsel di usianya tersebut, salah satunya dari Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan, La Tunreng.

La Tunreng mengatakan, ulang tahun merupakan semangat dan dijadikan bagian proses yang harus dilalui, sehingga ke depan, seluruh kemajuan yang ada dapat menjadi spirit dalam rangka memajukan Sulsel.

Kecamatan Mambi Bakal Jadi Kabupaten, Dinas Transmigrasi Mamasa Bangun Kawasan Pertumbuhan Baru

Bupati Takalar Berhentikan Lagi Kadis Dukcapil, Sudah Izin Kemendagri?

Benarkah Honorarium Pegawai Non PNS Pemkot Makassar Dihapus?

Menurutnya, Sulsel di bawah kepimpinan gubernur dan wakil gubernur harus mampu memperbaiki ekonomi Sulsel.

“Sebagai Ketua Apindo tentu kita berharap Prof Nurdin menjadi tumpuan harapan kita memperbaiki ekonomi Sulsel," kata La Tunreng, Jumat (18/10/2019).

"Karena kita tahu akhir-akhir ini secara global kondisi ekonomi mengalami turbulensi yang besar.

Ini bukan sekadar dalam negeri, tapi juga dampak ekonomi dari luar. Olehnya itu stabilitas Sulsel sangat dibutuhkan,” 

“Kalau negara tak stabil masyarakat di dalamnya ada kegalauan. Kita banyak berharap Gubernur sebagai kepala pemerintahan di Sulsel mengambil kebijakan proaktif dengan dinamika ekonomi yang tak menentu,” tambahnya.

Selain itu, Apindo Sulsel juga berharap dapat memberi kontribusi dengan diikutsertakan di seluruh kegiatan dan sektor ekonomi.

Kecamatan Mambi Bakal Jadi Kabupaten, Dinas Transmigrasi Mamasa Bangun Kawasan Pertumbuhan Baru

Bupati Takalar Berhentikan Lagi Kadis Dukcapil, Sudah Izin Kemendagri?

Benarkah Honorarium Pegawai Non PNS Pemkot Makassar Dihapus?

“Kami berharap agar pemerintah selalu mengikutsertakan apindo sebagai organisasi besar yang bisa menjadi pengayom juga sebagai pelaku usaha untuk mengeksekusi seluruh kegiatan ekonomi yang ada,” kata dia.

Lanjut La Tunreng, Sulsel merupakan pintu gerbang Indonesia Timur, sehingga sudah selayaknya bisa jadi motor ekonomi di timur, dan menjadi harapan besar Indonesia ke depan, apalagi sumber daya alam dan lainnya sangat kaya.

“Untuk mendukung itu butuh industri. Industri di Jawa dan di luar, pemerintah Sulsel idealnya bisa mengambil kesempatan untuk mempermudah industri olahan.

Misalnya kita banyak hasil pertanian, jika kita punya pengolahannya di sini tentu nilai lebih besar, apalagi nikel,” jelasnya.

“Pemprov harus buat kebijakan bagaimana sumber daya alam bisa mencerdasan SDM, lebih jauh lagi menimbulkan serapan kerja yang tinggi.

Kami melihat gubernur masih on the track di visi misinya, walau kita lihat belum maksimal, ini yang kita harapkan mampu dibaca sehingga tak masuk ke dalam hal lebih buruk,” pungkasnya. (tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved