Sibuk Ceramah, Ustadz Abdul Somad Mundur dari PNS, Bagaimana Ustadz Das'ad Latif Dosen Unhas?

Sibuk ceramah, Ustadz Abdul Somad mundur dari dosen PNS UIN Suska, bagaimana Ustadz Das'ad Latif dosen Unhas yang juga sibuk?

Sibuk Ceramah, Ustadz Abdul Somad Mundur dari PNS, Bagaimana Ustadz Das'ad Latif Dosen Unhas?
DOK PRIBADI/ANTARA
Ustadz Das'ad Latif dan Ustadz Abdul Somad. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sibuk ceramah, Ustadz Abdul Somad mundur dari dosen PNS UIN Suska, bagaimana Ustadz Das'ad Latif dosen Unhas yang juga sibuk? 

Dai kondang, Ustadz Abdul Somad memutuskan mundur sebagai PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) atau ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dengan profesi dosen pada Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sultan Syarif Kasim ( Suska ) Riau. 

Keputusan itu diambil Ustadz Abdul Somad atau UAS lantaran dirinya sibuk melakukan safari dakwah di dalam dan luar negeri.

Juga karena dirinya menyelesaikan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

Dosen merangkap sebagai dai hingga keliling daerah untuk ceramah juga terjadi di kampus Universitas Hasanuddin ( Unhas ) pada Ustadz Das'ad Latif.

Das'ad Latif sekaligus mantan calon Wakil Wali Kota Makassar periode tahun 2014 - 2019 menjagar pada Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ) Unhas.

Lantaran sibuk keliling daerah di tengah besarnya tanggung jawab untuk mengajar mahasiswa, apakah Das'ad Latif juga kelak akan mundur sebagai PNS dan meninggalkan profesi dosen?

 Melalui sebuah grup WhatsApp, Selasa (15/10/2019), Das'ad Latif menjawabnya.

"Doakan saya bisa jalankan keduanya sebab PNS (dosen) dengan dai adalah dua pengabdian yang sejalan. Satunya formal (dosen) dan satunya nonformal (dai)," kata Das'ad Latif.

Lebih lanjut, Das'ad Latif beralasan jika dirinya ingin tetap menjalankan profesi dosen sebab punya sebuah cita-cita sekaligus utang kepada almarhum ayahnya yang belum terbayar lunas.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved