Wakil Nasdem Aswar Resmi Pimpin DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta dan Andi Dodi Hermawan Jadi Wakilnya

Tiga pimpinan defenitif DPRD Mamuju dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulbar nomor 188.4/540/Sulbar/X/2019 tentang peresmian pengangk

Wakil Nasdem Aswar Resmi Pimpin DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta dan Andi Dodi Hermawan Jadi Wakilnya
Nurhadi/tribunsulbar.com
Pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan DPRD Mamuju oleh Ketua PN Kelas IB Mamuju Herianto di ruangan paripurna gedung DPRD Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Tiga pimpinan DPRD Mamuju defenitif Periode 2019-2024 yang terdiri satu orang ketua dan dua wakil ketua resmi dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Mamuju Herianto, Selasa (15/10/2019)

Tiga pimpinan defenitif DPRD Mamuju dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulbar nomor 188.4/540/Sulbar/X/2019 tentang peresmian pengangkatan ketua dan wakil ketua DPRD Mamuju masa jabatan 2019-2024.

VIDEO: Operasi Cipta Kondisi, Polsek Batang Jeneponto Sita Ratusan Liter Ballo

BNPB Simulasi Penanggulangan Bencana Melalui Gladi Ruang di Makassar, Ini Tujuannya

Perjalanan Karier Girlband F(x) yang Sempat Populerkan Nama Sulli sebelum Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Rizqi Fatimalasari Pimpin IMDI Cabang Pinrang, Terpilih Secara Aklamasi

Prabowo Subianto Gantikan Wiranto Menkopolhukam? Sandiaga & AHY Putra SBY Diisukan Jadi Menteri

Ketiganya adalah; Aswar Anshari Habsi selaku Ketua dari Nasdem; Syamsuddin Hatta selaku Wakil Ketua I dari Demokrat; dan Andi Dodi Hermawan selaku Wakil Ketua II dari Hanura.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mamuju dalam rangka pengucapan sumpah tiga pimpinan DPRD Kabupaten Mamuju berlangsung di ruangan sidang paripurna gedung DPRD Mamuju Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, pagi.

Pelantikan dihadiri Bupati Mamuju H Habsi Wahid dan Wakilnya H Irwan SP Pababari, Asisten I Pemprov Sulbar Muhammad Natsir dan para jajaran Forkopimda.

Hadir juga Kepala Bank Indonesia Budi Sudaryono, Kepala Ombudsman Sulbar Lukman Umar, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Anggota DPRD dan unsur penyelenggara pemilu di Kabupaten Mamuju.

Pelantikan berlangsung sejak Pukul 09.30 Wita diawal dengan pembukaan sidang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Gubernur tentang penetapan tiga pimpinan DPRD Mamuju oleh Sekertaris Dewan Hasnawati Syam.

Usai pembacaan SK dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing yang bersangkutan.

Ketua DPRD Mamuju Aswar Anshari Habsi mengatakan, usai dilantik menjadi ketua defenitif pihaknya masih fokus pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Kita akan fokus dulu bentuk komisi, pendistribusian partai politik ke setiap komisi, Badan Anggaran, Bapenpeda dan Badan Kehormatan. Jadi lima AKD yang akan dibentuk, tiga komisi dan dua alat kelengakapn lainnya,"kata Ari sapaan Ketua DPRD Mamuju.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved