18 PTN/PTS Ramaikan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja LKIM PENA 2019 Unismuh Makassar

18 PTN/PTS Ramaikan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja LKIM PENA 2019 Unismuh Makassar

18 PTN/PTS Ramaikan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja LKIM PENA 2019 Unismuh Makassar
Rilis Unismuh
Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2019 di Kampus Unismuh Makassar 14-18 Oktober 2019 diikuti 18 PTN/PTS dari seluruh Indonesia. Kegiatan PIKIR ke-9 ini diselenggarakan oleh Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar. 

PIKIR LKIM PENA 2019 Unismuh Makassar Diikuti 18 PTN/PTS Seluruh Indonesia

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2019 di Kampus Unismuh Makassar 14-18 Oktober 2019 diikuti 18 PTN/PTS dari seluruh Indonesia.

Kegiatan PIKIR ke-9 ini diselenggarakan oleh Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar.

PIKIR 2019 digelar dengan rangkaian lomba di Kampus Unismuh Makassar dengan total peserta sebanyak 1882 orang dari mahasiswa seluruh Indonesia dan siswa SLTA dan SLTP se-Sulsel.

PIKIR 2019dibuka oleh Gubernur Sulsel diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel, Drs H Andi Hasdullah.

Saat pembukaan Andi Hasdullah tekankan, Gubernur dan Pemprov Sulsel merespon dan mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi dengan pelaksanaan PIKIR ini.

Gubernur Sulsel mensinergikan pemerintah, masyarakat dan perguruan tinggi dalam membangun Sulsel.

Hasil riset dari perguruan tinggi menjadi rujukan dan referensi dalam pengambilan kebijakan untuk masyarakat Sulsel.

Rektor Unismuh Makassar diwakili Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si pada sambutan pembukaan mengatakan, kampus mensupport dan mendukung kegiatan PIKIR.

Kedepan kegiatan PIKIR ini dapat menjadi agenda tahunan dari Kemenristek Dikti, kata Muhammad Tahir.

Kegiatan dunia kemahasiswaan Unismuh Makassar pada pemeringkatan perguruan tinggi secara nasional berada pada urutan ke-74 secara nasional, kata Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar pada masanya.

Turut hadir pada acara pembukaan, Penasehat LKIM PENA, Nasrul Haq, S.Sos, MPA, Ketua LKIM PENA Unismuh Makassar, Itmal dan undangan lainnya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved