Ponpes Assalam Takalar Perketat Persaingan di LSN Region II 2019

Liga Santri Nasional (LSN) Region II Sulselbar dibuka di Lapangan Kodam XIV/Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, sejak Minggu (13/10/2019)

Ponpes Assalam Takalar Perketat Persaingan di LSN Region II 2019
moh abduh
Salah satu tim peserta LSN Region II yaitu Timbuseng FC yaitu tim Sepakbola Ponpes Assalam dari Kabupaten Takalar 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Liga Santri Nasional (LSN) Region II Sulselbar dibuka di Lapangan Kodam XIV/Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, sejak Minggu (13/10/2019), dan dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (17/10/2019). 

Event itu dibuka Gubernur Sulawesi Selatan diwakili Sekretaris Daerah, Abdul Hayat Gani. Pembukaan turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abu Bakar, serta perwakilan penyelenggara turnamen. 

Turnamen sepakbola antarsantri tahun ini diikuti 24 tim dari berbagai pondok pesantren (ponpes) terdiri dari 22 tim ponpes asal Sulawesi Selatan dan dua tim asal Sulawesi Barat. 

LSN Region II Sulselbar diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulsel dengan support kerja sama Pemerintah Provinsi Sulsel, Kanwil Kemenag Sulsel, dan Ikatan Sarjana NU (ISNU) Sulsel. 

Salah satu tim peserta LSN Region II yaitu Timbuseng FC yaitu tim Sepakbola Ponpes Assalam dari Kabupaten Takalar. 

Tim ini terdiri dari 18 pemain dengan manajemen tim sebagai berikut, Mohammad Abduh S.Pd.I (pelatih), Ikhsan Rasyid S.H.I (asisten pelatih), Sulaiman Unjung S.Pd.I (manaje), dan Feby Febrianti (ofisial). 

Pelatih Mohammad Abduh mengatakan timnya tetap optimis bisa bersaing dengan tim peserta LSN lainnya untuk meraih hasil maksimal. 

Salah satu persiapan timnya menghadapi turnamen ini yaitu jauh hari menggenjot stamina pemainnya. “Kami rutin latihan fisik di lokasi pabrik gula (Takalar),” kata Abduh, sapaan guru Ponpes Assalam Takalar ini, Senin (14/10/2019). 

Abduh yang kelahiran Palopo 5 April ini mengaku senang dengan permainan dan prestasi tim raksasa Eropa yaitu FC Barcelona. 

Tak heran jika beberapa pola strategi yang akan diterapkan kepada anak asuhnya di LSN Region II 2019 akan sedikit dipengaruhi oleh gaya bermain Barcelona FC. 

“Klub favorit saya memang Barcelona. Selain Messi, pemain lainnya juga hebat-hebat,” kunci Abduh yang alumni ponpes di Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, Makassar, ini. 

Di level nasional, putaran final LSN 2019 dijadwalkan pada 1-5 November 2019 di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pemain peserta LSN 2019 adalah santri pondok pesantren yang berumur di bawah 18 tahun.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved