Antisipasi Karhutla di Kepulauan Selayar, Anggota Polsek Bontomatene Patroli Hingga Penyuluhan

Kapolres menegaskan bahwa telah memerintahkan seluruh Kapolsek dan jajaran untuk senantiasa melakukan langkah-langkah pencegahan di wilayahnya masing-

Antisipasi Karhutla di Kepulauan Selayar, Anggota Polsek Bontomatene Patroli Hingga Penyuluhan
Ida
Kepolisian Resort Kepulauan Selayar melaksanakan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Musim kemarau ini 

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOMATENE - Kepolisian Resort Kepulauan Selayar melaksanakan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau ini.

Luasnya lahan kosong dan kebun-kebun warga yang mengering menjadikan masalah kebakaran hutan dan lahan ini cukup rawan terjadi.

Refleksi Milad ke-50, PP IMDI Gelar Dialog Lintas Generasi

Wiranto Achmed, Pemuda Asal Gowa Juara Campaign di Thailand

Dua Ormas Ini Fasilitasi 10 Pengungsi Wamena Asal Selayar Pulang Kampung

TRIBUNWIKI: Bermain di Film 99 Nama Cinta, Siapa Deva Mahenra?

Suhu 33 Derajat, Cuaca di Kabupaten Bone Cerah Berawan

Hal tersebut dijelaskan Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK.

Kapolres menegaskan bahwa telah memerintahkan seluruh Kapolsek dan jajaran untuk senantiasa melakukan langkah-langkah pencegahan di wilayahnya masing-masing.

"Kebakaran hutan dan lahan ini adalah masalah nasional, juga menjadi atensi dari Pimpinan Polri," kata Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah melalui rilisnya, Jumat (11/10/2019) pagi.

"Oleh karenanya saya sudah perintahkan seluruh kapolsek untuk memetakan potensi Karhutla di wilayah masing-masing dan melakukan upaya pencegahan juga penyuluhan kepada petani-petani dan warga untuk tidak melakukan pembakaran," tuturnya.

Perintah Kapolres ini dilaksanakan salah satunya oleh Personel Polsek Bontomatene dengan rutin melaksanakan Patroli.

Dipimpin Kanit Binmas Aipda Suardi dan Kanit Reskrim Bripka Sainal Evendi, SH bersama Anggota melaksanakan Patroli antisipasi Karhutla di Kawasan Hutan pantai timur Balara Desa Balang Butung Kecamatan Buki.

Lokasi ini berbatasan dengan hutan Desa Onto dan Keluraha Batangmata Sapo Kecamatan Bontomatene.

Patroli dilakukan dengan memantau kondisi hutan dan lahan serta memberikan penyuluhan kepada Warga khususnya petani yang ditemui.

Kepolisian Resort Kepulauan Selayar melaksanakan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Musim kemarau ini
Kepolisian Resort Kepulauan Selayar melaksanakan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Musim kemarau ini (Ida)
Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved