Momen Karni Ilyas Semprot Anak Buah Presiden Jokowi di ILC Tadi Malam Terkait Cover Majalah Tempo

Momen Karni Ilyas semprot anak buah Presiden Jokowi di ILC tadi malam terkait cover Majalah Tempo

Momen Karni Ilyas Semprot Anak Buah Presiden Jokowi di ILC Tadi Malam Terkait Cover Majalah Tempo
TV ONE
Host Indonesia Lawyers Club (ILC) sekaligus Pemred TV One, Karni Ilyas. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Momen Karni Ilyas semprot anak buah Presiden Jokowi di ILC tadi malam terkait cover Majalah Tempo.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin disemprot Karni Ilyas karena terus berbicara saat dialog di Indonesia Lawyers Club (ILC) Selasa (8/10/2019).

Hal itu terjadi saat Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang mengatakan kalau hanya Ali Mochtar Ngabalin yang membela Jokowi soal cover di Majalah Tempo beberapa waktu lalu.

Mendengar itu, Ali Mochtar Ngabalin, anak buah Presiden Jokowi pun langsung melayangkan protes.

Hal itu sempat dilarang Karni Ilyas, Pemred TV One sekaligus mantan wartawan Tempo karena sebelumnya pembelaan itu memang disampaikan oleh Ali Mochtar Ngabalin.

Apalagi, Ali Mochtar Ngabalin sudah diberikan kesempatan untuk bicara dan kali ini giliran Ilham Bintang.

Karena terus berbicara saat Ilham Bintang menyampaikan pendapatnya, Karni Ilyas pun langsung menjauhkan mic dari Ali Mochtar Ngabalin.

"Saya ingin mengatakan bahwa tanpa diminta, saya telah membaca dan memeriksa produk Majalah Tempo 3 minggu terakhir. Dan kesimpulannya, sejauh pengamatan saya, saya ingin mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran kode etik jurnalistik yang dilakukan Tempo," kata Ilham Bintang sebagaimana dikutip dari channel YouTube Indonesia Lawyers Club (ILC), Rabu (9/10/2019).

Menurut Ilham Bintang, karya-karya Tempo di dalam 3 edisi terakhir ini, bisa dipertanggung jawabkan sebagai produk yang mematuhi prinsip kerja jurnalistik yang benar.

"Itu terkonfirmasi, dan tadi Mas Budi saya tanya, apakah ada bantahan dari pihak Istana, tidak ada, tidak ada kan? Di kantor PWI pun tidak ada. Selanjutnya yang keberatan tadi ini cuma Ngabalin," kata Ilham Bintang.

Mendengar itu, Ali Mochtar Ngabalin pun langsung melayangkan protes dan meminta kesempatan untuk mengklarifikasi.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved