PLN Sulselrabar

ASYIK! Sulawesi Selatan Surplus Listrik, Ini Harapan-harapan GM PLN Sulselrabar kepada Pelanggan

ASYIK! Sulawesi Selatan Surplus Listrik, Ini Harapan-harapan GM PLN Sulselrabar kepada Pelanggan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan Listrik Negara (PLN) senantiasa komitmen memberi pelayanan terbaik bagi konsumen.

Hal ini disampaikan GM PLN Sulselrabar Ismail Deu saat berkunjung ke redaksi tribun-timur.com, Rabu (9/10/2019).

Ismail Deu didampingi Manajer Komunikasi PLN Sulselrabar Eko Wahyu P dan Staf Ahli PLN M Helmi. 

Rombongan Ismail Deu disambut Pemimpin Umum Tribun Timur Makassar, Andi Suruji dan Wakil GM Tribun Timur Yunitra. Wakil Pemimpin Redaksi Ronald Ngantung juga hadir dan sejumlah manajer tribun timur.

PLN Sulsel, Sultra, dan Sulbar komitmen mewujudkan interkoneksi sistem kelistrikan antara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Capaian ini ditandai melalui keberhasilan pengoperasian tegangan satu jalur terhadap jaringan transmisi bertegangan 150 kilo volt (kV) yang terbentang dari Wotu (Sulawesi Selatan) hingga Kendari (Sulawesi Tenggara) sejak tanggal 19 September 2019.

Berlokasi di Gardu Induk Malili dan Lasusua, pengoperasian ini berhasil mengoptimalkan sistem kelistrikan wilayah Sulawesi bagian selatan.

Tidak hanya itu, ini juga meningkatkan keandalan dan efisiensi sistem kelistrikan Sulawesi Tenggara. Sementara surplus daya sebesar 400 mega watt (MW) di Sulawesi Selatan, kini dapat terpasok ke Sistem Sulawesi Tenggara.

Interkoneksi ini merupakan buah dari penyelesaian pembangunan yang meliputi 1.265 menara jaringan transmisi dan enam gardu induk. Semua fasilitas itu membentang dari Wotu, Malili, Lasusua, Kolaka, Unaaha hingga Kendari.

Berikut harapan-harapan GM PLN Sulselrabar Ismail Deu saat berkunjung ke redaksi Tribun Timur Makassar Rabu (9/10/2019).

Simak video lengkapnya.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved