TNI-Polri Kompak Tanam Bibit Mangrove di PPN Untia Makassar

TNI-Polri Kompak Tanam Bibit Mangrove di PPN Untia Makassar. Di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia yang beralamat di Kelurahan Untia

TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Memperingati HUT ke-74 TNI, puluhan personel TNI-Polri dari jajaran Lantamal VI dan Polda Sulsel mengikuti aksi tanam bibit pohon mangrove di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia yang beralamat di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Senin (07/10/2019). 

TNI-Polri Kompak Tanam Bibit Mangrove di PPN Untia Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memperingati HUT ke-74 TNI, puluhan personel TNI-Polri dari jajaran Lantamal VI dan DitPolair Polda Sulsel mengikuti aksi tanam bibit pohon mangrove di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia yang beralamat di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Senin (07/10/2019).

Terdapat 8000 bibit pohon mangrove yang ditanam dalam aksi yang bertemakan, 'Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita', tersebut.

Para personel yang terlibat, tampak terjun lansung ke dalam lumpur setinggi pinggang orang dewasa.

Baca: Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 - Indofood Terima Karyawan di Seluruh Indonesia, Syarat & Link Daftar

Baca: Hasil Liga Italia - Juve Gasak Inter, 3 Striker Argentina jadi Bintang. Gol Ronaldo? Lihat Video

Baca: Minyak Goreng Curah Dilarang, Disebut Berbahaya Bagi Kesehatan hingga Bekas Ambil dari Selokan?

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, selaku koordinator acara mangatakan, kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Ke-74 TNI yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kagiatan itu ditargetkan dapat memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah keseluruhan sebanyak 300.074 bibit mangrove yang ditanam.

"Kegiatan ini juga sebagai bagian dari sinergitas TNI-Polri, dimana dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memerlukan koordinasi dan kerjasama yang baik agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa aman dan terkendali," kata Suratun dalam rilis yang dikirim Kadispen Lantamal VI Kapten Laut Suparman Sulo.

Memperingati HUT ke-74 TNI, puluhan personel TNI-Polri dari jajaran Lantamal VI dan Polda Sulsel mengikuti aksi tanam bibit pohon mangrove di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia yang beralamat di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Senin (07/10/2019).
Memperingati HUT ke-74 TNI, puluhan personel TNI-Polri dari jajaran Lantamal VI dan Polda Sulsel mengikuti aksi tanam bibit pohon mangrove di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia yang beralamat di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Senin (07/10/2019). (TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA)

Dan, lanjut Suratu, masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sehari-harinya tanpa rasa takut ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah persatuan dan kesatuan yang telah dirintis oleh para pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam membela Negara Indonesia kita ini,"tambahnya.

"Kami selalu siap untuk menjaga NKRI, TNI Profesional Kebanggan Rakyat," tutup Kolonel Suratun yang sehari-harinya menjabat sebagai Ws Wadan Lantamal VI.

Dalam acara itu, turut hadir Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas Abbas dan beberapa perwiran TNI Polri.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved