Tira Persikabo Juara Liga 1 U16, Striker PSM Top Skor

Tidak cuma gelar juara, PS Tira juga mendapat penghargaan lain, yakni gelar pelatih terbaik untuk Deris Herdiansyah dan pemain terbaik untuk Altaf Ind

Tira Persikabo Juara Liga 1 U16, Striker PSM Top Skor
MEDIA TIRA PERSIKABO
Pemain Tira Persikabo merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada laga Liga 1 2019, Jumat (2/8/2019). Tira Persikabo menang 2-0. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PS Tira Persikabo Tampil sebagai juara Elite Pro Academy U16, setelah sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga final di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Minggu (6/10/2019).

Tidak cuma gelar juara, PS Tira juga mendapat penghargaan lain, yakni gelar pelatih terbaik untuk Deris Herdiansyah dan pemain terbaik untuk Altaf Indie.

Dua Pekan Pascakerusuhan, 729 Pengungsi Wamena Tiba di Lanud Sultan Hasanuddin

Cerita Siswi SMA Dicabuli Pacar Hingga Melahirkan, Ibu: Mau Mati!

Sambut Pimpinan DPRD, Ini Harapan Bupati Polman

Usai Kalahkan Inter Milan, Begini Unggahan Ronaldo di Akun Instagramnya

TP4D Kejari Pangkep Pantau Proyek Jalan Beton di Padanglampe-Parenreng Segeri

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria memberi selamat untuk PS Tira.

"Semoga ini semakin memotivasi bagi pemain untuk melanjutkan kerja keras mereka ke tahap berikutnya," kata Ratu Tisha via rilis PSSI.

Persebaya Surabaya tampil sebagai tim peringkat tiga setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di laga penentuan posisi ketiga.

Satu prestasi lainnya ditorehkan striker talenta muda PSM Makassar U16, Muhammad Rafli Asrul yang resmi menjadi top skor Liga 1 2019.

Total Muhammad Rafli Asrul telah mengoleksi 14 gol dan tak ada pemain lainnya yang bisa menyamai torehan yang dibuat bintang muda Laskar Pinisi itu.

Meski begitu Rafli Asrul belum bisa memberikan gelar juara pada PSM U-16, meski PSM U-16 sempat bermain gemilang di babak grup.

CEO Kalla Automotive Hariyadi Kaimuddin tampak wefie bareng Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.
CEO Kalla Automotive Hariyadi Kaimuddin tampak wefie bareng Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. (fadly/tribun-timur.com)

PSM U-16 mampu mengemas 38 poin dari 20 pertandingan yang dijalani. Hasil tersebut membuat Rafli Asrul dan kolega lolos ke babak 8 besar.

Akan tetapi di babak tersebut, Rafli Asrul dan kawan-kawan tak bisa membawa PSM U-16 ke partai semifinal. Kendati begitu gelar top skor yang melekat pada Rafli Asrul membuatnya dinilai sebagai pemain tersubur pada turnamen Liga 1 U-16.

Selain itu berdasarkan catatan laman resmi PSSI, Rafli Asrul bermain sebanyak 1.363 menit dari 21 pertandingan yang dirinya jalani.
PSM Makassar U16 Muhammad Rafli Asrul Copyright: epa.pssi.org (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved