Pelari Dunia Bakal Ramaikan Selayar Internasional Half Marathon 2019

Selain rapat bersama dengan pihak pemerintah setempat, panitia juga mulai meninjau lokasi atau rute yang akan dilalui pelari, baik pelari lokal, nasio

Pelari Dunia Bakal Ramaikan Selayar Internasional Half Marathon 2019
Dok. Chairman of The Makassar Runner
Chairman of The Makassar Runner Community Hoist Bachtiar, saat menghadiri rapat bersama dengan pemerintah setempat di Rujab Bupati Selayar, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu, (7/10/2019) malam. 

TRIBUN TIMUR.COM, SELAYAR - Panitia pelaksana Selayar Internasional Half Marathon terus menggenjot persiapan kegiatan bertaraf internasional yang dihelat 24 November mendatang.

Selain rapat bersama dengan pihak pemerintah setempat, panitia juga mulai meninjau lokasi atau rute yang akan dilalui pelari, baik pelari lokal, nasional maupun internasional.

Siapa Sangka Keluarga Anies Baswedan Tinggal di Ruang Bawah Tanah, Cek Foto-fotonya

VIDEO: Intip Launching Promo Tahun Baru Hotel Harper Perintis Makassar

VIDEO: Hotel Harper Makassar Launching Promo Tahun Baru, Begini Suasananya

Hati-hati! Selain Lantai Toilet, Inilah Tempat Paling Kotor dalam Pesawat Jarang Disadari Penumpang

Di Hadapan Bos Hotel di Makassar, Istri Gubernur Sulsel Tiba-tiba Terisak, Ada Apa?

"Teman-teman panitia lokal bersama dengan race management sudah mengukur lokasi atau rute yang akan menjadi pelintasan pelari," kata Chairman of The Makassar Runner Community Hoist Bachtiar, saat menghadiri rapat bersama dengan pemerintah setempat di Rujab Bupati Selayar, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu, (7/10/2019) malam.

Selain pengukuran dan meninjau lokasi, pihaknya juga sudah membagi tugas untuk persiapan kegiatan. Mulai dari pendaftaran, penjemputan peserta hingga rumah-rumah warga yang dijadikan sebagai penginapan para peserta nantinya.

" Pastinya terus dimatangkan persiapannya apalagi ini merupakan kegiatan yang berkala internasional dan kali pertamanya akan digelar di Kabupaten Selayar," urainya.

Hoist menyatakan kegiatan SIHM ini cukup menyita perhatian publik. Tidak hanya masyarakat lokal dan di luar pulau jawa melainkan antusiasme pelari dari berbagai belahan dunia ikut merespon.

"Pelari asal Kenya sampai saat ini sudah lima yang mendaftar. Sementara dari luar Sulawesi atau Jawa juga sudah banyak yang mendaftar melalui website race management," terangnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan SIHM, Dr Marjani Sultan diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Selayar Suwardi menyampaikan bahwa lomba lari bertaraf internasional ini pertama kalinya akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tujuannya sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan pariwisata Selayar yang saat ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal menjadikan Selayar sebagai salah satu destinasi maraton di Indonesia dan Internasional yang mendapat support dari Makassar Runner Community," kata Suwardi.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved