CitizenReporter

Rektor UIM Kunjungan ke Bantimurung, Mahasiswa KKN Bikin Kebun Sayur

Kunjungan dalam rangka peletakan tiang peresmian kebun sayur kreatif yang berada di Kelurahan Kalabbirang, Lingkungan Pakalu.

Rektor UIM Kunjungan ke Bantimurung, Mahasiswa KKN Bikin Kebun Sayur
Citizen Reporter
Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr Ir Majdah M Zain, berkunjung ke Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Kunjungan dalam rangka peletakan tiang peresmian kebun sayur kreatif yang berada di Kelurahan Kalabbirang, Lingkungan Pakalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr  Ir Majdah M Zain, berkunjung ke Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Kunjungan dalam rangka peletakan tiang peresmian kebun sayur kreatif yang berada di Kelurahan Kalabbirang, Lingkungan Pakalu.

Keberadaan Kebun sayur ini terwujud atas inspirasi Program Kerja KKN UIM yang berada di Kecamatan Bantimurung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor 1 UIM, Dekan Fakultas Teknik UIM, Wakil Dekan 3 Fakultas Sospol, para suverfisi, Camat Bantimurung,Sekertaris Camat Bantimurung.

Ini Kabar Bahagia Jihan Fahira Sekarang, Istri Primus Yustisio yang Pernah Sumpahi Andre Taulany

PBHI Sulsel Sebut Sanksi Polres Gowa Rusak Psikologis Pelajar

Enam Pengedar Sabu-sabu di Majene Ditangkap

Kapolsek Bantimurung, Danramil Bantimurung, Kepala Desa Minasa baji, Lurah Kalabbirang dan tokoh masyarakat Kelurahan Kalabirang. Serta seluruh Mahasiswa KKN UIM di Kecamatan Bantimurung.

 "Tujuan diadakannya kebun sayur kreatif ini dalam program kerja kami karena dari observasi kami masih banyaknya lahan kosong di sekitar rumah warga yang tidak dimamfaatkan," ujar Korcam KKN UIM, Andi Hidayatullah dari Fakultas Teknik.

"Kenapa kami memilih kebun sayur, agar para warga dengan mudah mendapatkan sayur yang bebas pestisida dan menghemat uang belanja," kata Hidayatullah

"Untuk itu kami telah membuat kebun sayur kreatif di beberapa titik rumah warga di kelurahan Kalabirang," lanju dia.

Camat Bantimurung Asrul Rifai Rachman, menyampaikan apresiasi terhadap Program Kerja KKN mahasiswa UIM, khususnya kebun sayur kreatif.

"Kehadiran ibu Rektor UIM hari ini adalah rejeki bagi kami,"  ujar Asrul Rifai Rachman.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved