Citizen Reporter

YPUP Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Sopir Taksi

YPUP Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Sopir Taksi. YPUP kerjasama Bosowa Taksi dalam meningkatkan keterampilan berbahasa inggris bagi sopir

YPUP Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Sopir Taksi
Citizen Reporter
YPUP jalin kerjasama dengan pihak Bosowa Taksi dalam meningkatkan keterampilan berbahasa inggris bagi setiap sopir taksi 

YPUP Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Sopir Taksi

Makassar- Pihak kampus YPUP jalin kerjasama dengan pihak Bosowa Taksi dalam meningkatkan keterampilan berbahasa inggris bagi setiap sopir taksi, Pelatihan ini dilaksanakan sejak bulan Juni 2019 di gedung Bosowa Training Center Jalan Daeng Tata, Selasa (30/09/2019)        . 

Acara ini dihadiri Dr Antonius MPd Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STKIP YPUP, Para Akademisi YPUP, Ir Agustan P selaku Kepala Human Resources Departemen (HRD) Bosowa Taxi beserta Seluruh Sopir Taxi.

Menurut Doktor Antonius MPd Mengatakan, untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris sopir taxi dan pihak Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) YPUP bekerja sama dengan Taxi Bosowa.

YPUP jalin kerjasama dengan pihak Bosowa Taksi dalam meningkatkan keterampilan berbahasa inggris bagi setiap sopir taksi
YPUP jalin kerjasama dengan pihak Bosowa Taksi dalam meningkatkan keterampilan berbahasa inggris bagi setiap sopir taksi (Citizen Reporter)

Program pelatihan ini didukung oleh DRPM Kemenristek DIKTI. “Para sopir taxi yang berada dalam naungan Bosowa Taxi diberi pelatihan”, katanya.

Sopir taxi memainkan peranan penting tambah Doktor Antonius, dalam menentukan kualitas layanan jasa transportasi publik, apalagi  Makassar sebagai gerbang pariwisata dan ekonomi kawasan timur Indonesia yang makin dibanjiri tamu manca negara.

Olehnya, Para sopir taxi diharapkan dapat berbahasa Inggris dengan wisatawan asing,  sehingga dengan adanya kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki nantinya akan dapat melayani secara maksimal.

Antonius juga menjelaskan, pelatihan ini mendapat respon yang positif dari Kepala HRD Ir Agustan P karena kegiatan pelatihan ini fokus pada ketrampilan percakapan praktis dalam berbahasa Inggris yang memiliki konteks pelayanan publik bagi wisatawan asing.

Bahkan, Pola pelatihan dilaksanakan dalam bentuk dialog interaktif dalam kelas maupun di luar kelas guna dimaksudkan agar peserta mendapat kesempatan untuk berbicara secara langsung dengan wisatawan asing.

Percakapan yang dilatih sangat sesuai dengan konteks  untuk berbicara dengan wisatawan seperti member informasi arah dan petunjuk jalan, ujar Dr Antonius Ali Wutun yang juga selaku instruktur

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved