Bank Indonesia Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM ke E-Commerce

Onboarding dilaksanakan untuk memfasilitasi UMKM, agar mampu menambah channel pemasarannya menjadi secara online melalui platform e-commerce.

Bank Indonesia Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM ke E-Commerce
Istimewa
Bank Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Asosiasi Business Develompent Services Indonesia (ABDSI) menginisiasi penyelenggaraan Onboarding UMKM pada e-commerce.

Kerjasama dalam rangka mendukung program UMKM Go Digital.

Kegiatan yang diikuti pelaku UMKM, penyelenggara jasa sistem pembayaran, perusahaan e-commerce, Kantor Pelayanan Pajak Makassar, dan PT Pos Indonesia, berlangsung di Hotel Gammara, 25-27 September 2019.

Onboarding dilaksanakan untuk memfasilitasi UMKM, agar mampu menambah channel pemasarannya menjadi secara online melalui platform e-commerce.

Sehingga pasar produk UMKM lebih luas tidak hanya di Sulawesi Selatan saja, tetapi dapat dipasarkan secara nasional, bahkan internasional.

Pengurus MUI Temui Wali Kota Makassar Terkait Pembangunan Gedung Perkantoran

 Bupati Wajo Tak Hadir pada Pertemuan Warga Paselloreng, Proyek Bendungan Masih Disegel

Muammar Muhayang Kembalikan Formulir Berkas Calon Bupati Pangkep

Direktur BI Sulsel/Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Endang Kurnia Saputra mengatakan, BI mengemban tugas untuk mencapai dan memelihara stabilitas nilai rupiah.

Caranya dengan mengupayakan terciptanya stabilitas moneter, stabilitas sistem keuangan, dan stabilitas sistem pembayaran.

“BI mendukung program digitalisasi UMKM melalui program strategis, yaitu mengembangkan kebijakan untuk mendukung ekonomi dan keuangan digital, yang bersinergi dengan kebijakan pemerintah dan OJK,” kata Endang.

Menurut Endang, dalam pelaksanaan program strategis tersebut, BI menggunakan lima besaran strategi yaitu terkait pengembangan produk, platform, teknologi sistem pembayaran, teknologi dan skim untuk pembiayaan, logistik.

Melalui ragam model bisnis yang ditawarkan oleh unicorn domestik seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved