Opini

Sepotong Cerita dari Toddopuli Raya (To'pura)

Bahkan ada yang mengatakan bahwa ‘the essence of politics is power”, esensi dari politik adalah power dan hari ini kekuatan dan kemampuan melakukan

Sepotong Cerita dari Toddopuli Raya (To'pura)
Ismail
Pengurus PKB Sulsel Ismail Mangngaga 

Oleh : Ismail Mangngaga

Pemilu legislatif tahun 2019 adalah sebuah momentum kebangkitan, yang akan menjadi catatan penting bagi perjalanan PKB di Sulawesi Selatan.

Khususnya dipercaturan politik semenjak kehadiran partai ini di Bumi Sawerigading.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa ‘the essence of politics is power”, esensi dari politik adalah power dan hari ini kekuatan dan kemampuan melakukan gerakan secara eksplosif, dalam memadukan kekuatan dan kecepatan gerak perubahan.

Hal ini sudah dibuktikan oleh green party ini di Sulawesi Selatan. Hal tersebut jika dilihat dari sisi kuantitas, maka jumlah perolehan suara dan kursi yang diperoleh PKB Sulawesi Selatan tahun 2019 ini naik 100%.

Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Dua kursi DPR RI yang sebelumnya kosong melompong, 3 kursi melompat menjadi 8 kursi di DPRD Provinsi, dan 36 kursi berubah menjadi 51 kursi untuk DPRD Kabupaten/Kota adalah kekuatan baru, bagi lokomotif partai dibawah besutan Ashar Arsyad ini.

Rabu Malam, 25 September 2019 bertempat di pelataran markas PKB To’PuRa (Toddopuli Raya) telah disulap apik dengan panggung.

Tempat yang menurutnya bersejarah dan menjadi saksi bagaimana PKB Sulsel, diurus dalam situasi dan kondisi apapun.

Pria yang merupakan santri jebolan DDI ini tampak berdiri gagah penuh tawa’duh, menyampaikan sambutannya dalam Tasyakkuran Pelantikan 8 Lebah Parlemen DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia didampingi tujuh lebah parlemen DPRD Provinsi yang setia mendampinginya berdiri sampai diakhir sambutan. Sebagai santri tampak tetap tawa’duh berdiri dihadapan dua Kyai NU Sulawesi Selatan yaitu, Anre Gurutta H. Sanusi Baco, LC dan Ketua NU Wilayah Sulsel KH. Hamzah Harun, LC yang hadir memberikan doa dan restu.

Halaman
123
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved