Saksikan Film 3D Tentang Penyakit Kesehatan Otak, Penonton Histeris Lihat Bahayanya

Dijelaskan salah satu narasumber dalam seminar tersebut, Prof DR dr Eka J Wahjoepramono SpBS PhD adanya pengecekkan lebih dini sangat diperl

Saksikan Film 3D Tentang Penyakit Kesehatan Otak, Penonton Histeris Lihat Bahayanya
Tribun/Desi Triana
Prof Dr dr Eka J Wahjoepramono SpBS, PhD (kenakan kemeja merah) dan Dr dr Willy Adhimarta SpBS (kenakan jas biru muda) saat berfoto bersama penonton film 3D dan edukasi kesehatan otak di Cinema XXI Trans Studio Mall, Jl Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Puluhan penonton hadir dalam pemutaran film 3D dan edukasi kesehatan otak yang diselenggarakan Manajemen Siloam Hospital Makassar.

Pemutaran film tersebur digelar di Cinema XXI Trans Studio Mall, Jl Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (21/9/2019).

Mereka hadir dari berbagai kalangan, diantaranya masyarakat umum, Perhimpunan Dokter Bedah Saraf di Makassar, Komunitas Dokter Umum, Pemerintah Kota Makassar, dan Komunitas Hijab.

Selama dua jam lamanya, penonton menyaksikan film tentang pentingnya otak bagi kehidupan manusia di bumi.

Penonton juga diajak melihat proses operasi otak hingga membuat beberapa diantaranya histeris.

Film dibarengi dengan audio seseorang yang sedang berbicara menjelaskan fungsi otak, penyakit yang menyerang otak, hingga tahap penyembuhan.

"Meski memiliki fungsi yang banyak tapi penyakit rentan juga terjadi pada otak," suara audio pada film.

Film tersebut juga mengajak para penontonnya, untuk sadar pentingnya melakukan pemeriksaan lebih dini agar terhindar dari penyakit otak yang lebih berbahaya.

Dijelaskan salah satu narasumber dalam seminar tersebut, Prof DR dr Eka J Wahjoepramono SpBS PhD adanya pengecekkan lebih dini pada otak sangat diperlukan.

"Check up otak sangat disarankan ini upaya untuk mendeteksi kelainan tertentu lebih dini. Sekarang sudah mudah dengan berbagai teknologi yang ada salah satunya MRI," katanya disela-sela memberi materi kepada penonton usai pemutaran film.

Laporan Wartawan Tribun Timur Desi Triana

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved