JPPR Sulbar Minta Pemda Percepat Anggaran Pilkada 2020

JPPR Sulbar Minta Pemda Percepat Anggaran Pilkada 2020. Anggaran penyelenggaran belum ada kepastian dari empat daerah di Sulbar

JPPR Sulbar Minta Pemda Percepat Anggaran Pilkada 2020
Dok Pribadi
Koordinatot JPPR Sulbar, Firdaus Abdullah (dok pribadi)

 JPPR Sulbar Minta Pemda Percepat Anggaran Pilkada 2020

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sulawesi Barat, meminta Pemerintah daerah (Pemda) merespon cepat kebutuhan anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu disampaikan Koordinatot JPPR Sulawesi Barat Firdaus Abdullah, menanggapi semakin dekatnya tahapan Pilkada, namun anggaran penyelenggaran belum ada kepastian dari empat daerah di Sulbar yang akan melaksanakan Pilkada.

"Kami sangat berharap pemerintah daerah serius merespon kebutuhan anggaran Pilkada yang diusulkan oleh KPUD dan Bawaslu di daerahnya masing-masing, mengingat tahapan pilkada 2020 sudah didepan mata,"kata Firdaus Abdullah kepada Tribun-Timur.com, Sabtu (21/9/2019).

Baca: Agenda Gubernur dan Sekprov Sulbar Pagi Hingga Malam Ini

Baca: Penerimaan PAD Sulbar Hanya Kalahkan Maluku Utara, DPRD Minta Pemprov Evaluasi

Baca: Kemarau Panjang, Personel Polda Sulbar Gelar Salat Salat Meminta Hujan

Firdaus mengatakan, sejauh informasi yang didapatkan bahwa masih adanya pemerintah daerah belum memberikan kejelasan dalam pembahasan anggaran pilkada dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

Dengan ditetapkannya NPHD, maka begitu memasuki tahapan Pilkada 2020 anggaran bisa dapat digunakan.

"Kami berharap NPHD bisa ditetapkan tepat waktu,"ujarnya.

Seberti diketahui empat kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada 2020 di Sulawesi Barat yakni Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu.

Penerimaan PAD Sulbar Hanya Kalahkan Maluku Utara, DPRD Minta Pemprov Evaluasi

Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulawesi Barat, menempati urutan kedua paling rendah dari seluruh provinsi di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved