CITIZEN REPORTER

Kejar Re-Akreditasi, Puskesmas Kanjilo Gowa Gelar Lokmin  

Puskesmas Kanjilo di bawah kepemimpinan dr H Umar Ali, tahun lalu berhasil menghadirkan inovasi kesehatan berbasis ekonomi kerakyatan

Kejar Re-Akreditasi, Puskesmas Kanjilo Gowa Gelar Lokmin    - lokmin.jpg
citizen reporter
UNTUK meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menuju Re-Akreditasi tahun 2020, Puskesmas Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) di Ruang Pola Kantor Camat Barombong, Kamis (19/9/2019)
Kejar Re-Akreditasi, Puskesmas Kanjilo Gowa Gelar Lokmin    - lokmin3.jpg
citizen reporter
UNTUK meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menuju Re-Akreditasi tahun 2020, Puskesmas Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) di Ruang Pola Kantor Camat Barombong, Kamis (19/9/2019)

CITIZEN REPORTER

Dr Muthmainna Muslimin

Dokter Umum Puskesmas Kanjilo

Melaporkan dari Barombong, Kabupaten Gowa

UNTUK meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menuju Re-Akreditasi tahun 2020, Puskesmas Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) di Ruang Pola Kantor Camat Barombong, Kamis (19/9/2019).

Kegiatan internal tersebut merupakan agenda rutin bulanan dengan ruang lingkup lintas program  dan lintas sektor di Puskesmas Kanjilo.

Dalam Lokmin sehari itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Kanjilo, dr H Umar Ali, menggandeng Dinas Kesehatan Gowa.

Materi pembahasan Lokmin yaitu seputar administrasi dan menajemen yakni kerapian administrasi persuratan yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Armin AS. 

“Khusus untuk Puskesmas Kanjilo, kode buat surat nya : 446.5/No.Surat/Obyek admen. Jadi tidak lagi ditulis Tanggal, Bulan, Tahun, karena di persuratan yang baru sudah ada semua,” ujar Armin AS.

Ditambahkan, semua surat dari masing-masing program dari unit disatukan, “Sehingga diharapkan adanya kemudahan dalam hal alur persuratan di tiap bulannya,” terangnya.

Armin juga mengingatkan bahwa salah satu penilaian Re-Akreditasi tahun 2020 yaitu sistem kerapian admen di tiap puskesmas.

Sementara Kepala Puskesmas Kanjilo, H Umar Ali, berharap melalui materi sistem persuratan baku pada masing-masing program dari unit yang ada dapat bekerja sistematis dan terarah. “Khususnya di internal Puskesmas kanjilo. Dengan target meraih Akreditasi Paripurna di tahun 2020,” paparnya.

Lokmin tersebut dihadiri jajaran staf internal Puskesmas Kanjilo. Puskesmas Kanjilo di bawah kepemimpinan dr H Umar Ali, tahun lalu berhasil menghadirkan inovasi kesehatan berbasis ekonomi kerakyatan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kanjilo.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved