ILC Tadi Malam, Fadli Zon Bandingkan 'Marah' Jokowi & Soeharto Soal Kebakaran Hutan, Reaksi Maruarar

ILC Tadi Malam, Fadli Zon Bandingkan 'Marah' Jokowi & Soeharto Soal Kebakaran Hutan, Reaksi Maruarar

ILC Tadi Malam, Fadli Zon Bandingkan 'Marah' Jokowi & Soeharto Soal Kebakaran Hutan, Reaksi Maruarar
Capture Indonesia Lawyers Club
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengkritik sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang telah terjadi di Kalimantan dan Sumatera belakangan ini, Selasa (17/9/2019) 

ILC Tadi Malam, Fadli Zon Bandingkan 'Marah' Jokowi & Soeharto Soal kebakaran hutan, Reaksi Maruarar Sirait

TRIBUN-TIMUR.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon membandingkan bagaimana kinerja Presiden Soeharto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani masalah di Indonesia.

Fadli Zon tengah menyindir Jokowi yang tak kunjung bisa menyelesaikan masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan dan Sumatera belakangan ini.

Dikutip TribunWow.com, hal ini diungkapkan Fadli Zon saat menjadi narasumber program Indonesia Lawyers Club (ILC), yang diungah dalam saluran YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (17/9/2019).

Baca: Kerap Kritik Jokowi,ini Reaksi Rocky Gerung Saat Ditanya Mahasiswa Makassar Seandainya Jadi Presiden

Fadli Zon mulanya menuturkan bahwa pemerintah seharusnya bisa menyampaikan kepada semua lapisan pemerintah agar peristiwa karhutla tak terjadi lagi.

"Jadi sebaiknya pemerintah dalam hal ini menyampaikan kepada semua stakeholder supaya ini benar-benar tidak terjadi," ujar Fadli Zon.

Ia lantas membandingkan bagaimana saat Presiden Soeharto dan Jokowi memberikan mandat dengan marah.

"Dan presiden itu harus efektif ya, dulu di zaman Pak Harto, baru Pak Harto ngomong 'Gebuk' (pukul) saja itu baru terjadi stabilisasi, ada order," ungkapnya.

"Ini (Jokowi) kalau marah berkali-kali tapi tidak efektif, itu kasihan, kasihan negara ini dan rakyat yang terkena dampaknya," papar Fadli Zon.

"Dan dampaknya ini menurut saya adalah masalah yang sangat serius, menimbulkan korban jiwa dan seterusnya, dan tentu kita sangat berharap dan mengapresiasi upaya-upaya dari para penegak hukum," kata Fadli Zon serta menyebutkan sejumlah lembaga yang telah berperan menangani masalah karhutla.

Baca: Najwa Shihab Posting Topik Mata Najwa Judulnya KPK: Kiamat Pemberantasan Korupsi, Ada Jokowi Disebut

Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved