Terima Mandat Sebagai Ketua DPRD Sulbar, Begini Komitmen Suraidah

Pada Pileg 2019 lalu anak kedua mantan Bupati Mamuju dua periode H Suhardi Duka itu, meraih 9.820 suara dari total perolehan

Terima Mandat Sebagai Ketua DPRD Sulbar, Begini Komitmen Suraidah
nurhadi/tribunmamuju.com
Ketua DPD Demokrat Sulbar serahkan SK DPP kepada Ketua DPC Mamuju Hj Suraidah Suhardi tentang pengangkatan Ketua DPRD Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamuju, Hj Siti Suraidah Suhardi, menerima mandat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat dari DPP Demokrat, Senin (16/9/2019).

Surat Keputusan (SK) DPP Demokrat diserahkan langsung Ketua DPD Demokrat Sulbar H Suhardi Duka kepada Suraidah di kantor DPD Demokrat Jl Husni Thamrin, sore tadi.

Suraidah merupakan mantan Ketua DPRD Mamuju Periode 2014-2019.

Pada Pileg 2019 lalu anak kedua mantan Bupati Mamuju dua periode H Suhardi Duka itu, meraih 9.820 suara dari total perolehan Demokrat 40.014 suara.

Demokrat sendiri meraih sembilan kursi di DPRD Sulbar pada Pileg 2019 lalu. Masing-masing satu kursi di Dapil Sulbar II, satu kursi di Dapil Sulbar III, satu kursi di Dapil Sulbar IV.

Kemudian tiga kursi di Dapil Sulbar V, dua kursi di Dapil Sulbar IV dan satu kursi di Dapil Sulbar VII. Sehingga berdasarkan Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) Ketua DPRD Sulbar jatuh ke tangan kader Demokrat.

Usai menerima SK dari Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suraidah menyampaikan penghargaan yang tinggi dari Demokrat sebagai ketua DPRD Provinsi Sulbar.

"Tentu petunjuk dan arahan dari ketua DPD Demokrat Sulbar, sangat saya harapkan ke depan demi suksesnya dalam menjalankan tugas dan lebih baik lagi,"kata Suraidah.

Ia menegaskan, lahir dan besar di Demokrat, sehingga baginya mandar sebagai Ketua DPRD Sulbar adalah penghargaan.

"Saya bergabung di Demokrat sejak 2006. Mungkin ini salah satu kriteri DPP, melihat saya punya loyalitas kepada partai sangat tinggi. Dan saya berterima kasih untuk itu,"ujarnya.

Kepada masyarakat Sulbar, khususnya Kabupaten Mamuju yang mengamanahkan dirinya sebagai wakil rakyat selama lima tahun ke depan.

"Yang pasti ke depan saya akan menjaga amanah ini, saya berharap kejadian di DPRD Sulbar beberapa waktu lalu, tidak terulang di periode berikut,"kata dia.

Ia berkomitmen, ingin menjaga marwah dan memulihkan nama lembaga termormat DPRD Sulbar dimata publik.

"Tentu akan menjaga citra partai Demokrat di DPRD Sulbar,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved