Tribun Wiki

3 Film Indonesia Lolos Seleksi 3 Besar Komite Oscar 2020, Ini Dia Filmnya, Sinopsis, dan Trailer

The Indonesian Academy Awards SelectionDari tiga besar film Indonesia tersebut akan kembali dinilai dan mengerucut menjadi hanya satu film

3 Film Indonesia Lolos Seleksi 3 Besar Komite Oscar 2020, Ini Dia Filmnya, Sinopsis, dan Trailer
ISTIMEWA

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga film layar lebar yang baru tayang 2019 yakni Ave Maryam, Kucumbu Tubuh Indahku, dan 27 Steps of May tengah menjadi perbicangan di Twitter hingga menjadi trending.

Hal tersebut karena ketiga film itu lolos seleksi tiga besar komite Oscar 2020.

Melansir dari Wartakotalive tiga dari 99 film Indonesia terpilih untuk diseleksi dan dinilai lebih lanjut oleh anggota Komite Oscar 2020.

Dari tiga besar film Indonesia tersebut akan kembali dinilai dan mengerucut menjadi hanya satu film, dan akan diputuskan Komite Oscar 2020, Selasa (17/9/2019).

"Satu film Indonesia itu akan mewakili Indonesia di malam penganugerahan Piala Oscar 2019 di Amerika Serikat," kata Benny Benke, salah satu anggota Komite Oscar, berbincang Sabtu (14/9/2019).

Selain Benny Benke, Komite Oscar beranggotakan aktris Christine Hakim dan produser Sheila Timothy serta Firman Bintang, sutradara Adisurya Abdy dan Lola Amaria, aktor Mathias Muchus, Roy Lolang, Alim Sudio, Fauzan Zidni, Benny Setiawan, aktor Reza Rahadian, dan penata musik Thoersi Argeswara.

Komite Oscar 2020 atau The Indonesian Academy Awards Selection Committee bertugas memilih film dari Indonesia yang akan diikutkan dalam ajang 92nd Oscars International Feature Film Award.

Ajang tersebut sebelumnya bernama The Oscars Foreign Language Film.

Komite Oscar 2020 atau Indonesian Academy Awards Selection Committee selanjutnya disebut sebagai IOSC dan bekerja melakukan seleksi film yang akan diikutsertakan ke Academy Award Intenational Feature Film Award 2020.

Benny Benke mengatakan, 99 film Indonesia yang beredar sejak Oktober 2018 hingga September 2019 terdiri dari 41 judul bergenre drama, 34 judul film horor, dan sisanya 24 judul genre komedi.

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved