Wali Kota Parepare Tetap Konsisten Bangun Museum BJ Habibie

Wali Kota Parepare Tetap Konsisten Bangun Museum BJ Habibie. Beberapa ikon BJ Habibie dan Ainun di Kota Kelahirannya, Kota Parepare

Wali Kota Parepare Tetap Konsisten Bangun Museum BJ Habibie
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. 

Wali Kota Parepare Tetap Konsisten Bangun Museum BJ Habibie

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Dari beberapa ikon BJ Habibie dan Ainun yang sudah terwujud, di Kota Kelahirannya, Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terus melakukan pembangunan ikon-ikon BJ Habibie untuk jadikan Kota Parepare sebagai Kota Cinta BJ Habibie dan Ainun.

Ada beberapa ikon BJ Habibie dan Ainun, yang sudah terwujud di Kota Parepare, yaitu Monumen Cinta Sejati BJ Habibie dan Ainun, Balai Habibie Ainun, dan RS Dokter Hasri Ainun BJ Habibie.

Baca: Sosok Menantu BJ Habibie Istri Thareq Kemal Habibie Bukan Orang Sembarangan,Ternyata ini Profesinya

Baca: Hoaks BJ Habibie Donorkan Mata untuk Thareq Kemal Habibie, Ilham Akbar Habibie Ungkap Faktanya

Baca: BJ Habibie dan Ainun Donor Mata untuk Sang Anak Thareq Kemal Habibie? Ini Kata Ilham Akbar Habibie

Terkait progres Moseum BJ Habibie yang akan didirikan di tempat beliau di lahirkan, Taufan mengatakan, niat saya, keinginan saya, mimpi BJ Habibie, untuk mewujdkan ini bulat, saya tidak mengandai-andai.

Lokasi Rumah BJ Habibie dilahirkan di Jl Abdul Jalil Habibi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujunng, Kota Parepare, Sulsel.

"Museum BJ Habibie, saya sudah lakukan pembebasan lokasi, atau rumah yang sebelumya menjadi milik kementrian BUMN, yaitu BNI 46," kata Taufan, Jumat (13/9/2019) sore.

"Ini juga difasilitasi oleh BJ Habibie, saya pernah duduk satu meja dengan beliau," ujarnya.

"Karna hawatir, jangan samapai ada hambatan-hambatan, sehingga BJ Habibie meminta sesprynya untuk mengundang direksi dan komisaris PT BNI untuk duduk satu meja membicarakan hal ini," urainya.

Lanjutnya, terkait hal ini, pihak BNI mengatakan, demi untuk pak Habibie, apalagi konsepnya untuk museum BJ Habibie, yang satu-satunya di dunia, kenapa tidak saya setujui.

Halaman
1234
Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved