Tribun Wiki

Mengenang BJ Habibie, Ini Profil Jusuf Kalla, Juga Sosok Kebanggaan Sulsel

Mengenang BJ Habibie, Ini Profil Jusuf Kalla, Juga Sosok Kebanggaan Sulsel. Baginya, Indonesia telah kehilangan putra terbaik bangsa.

Mengenang BJ Habibie, Ini Profil Jusuf Kalla, Juga Sosok Kebanggaan Sulsel
Tribunnews
Wakil Presiden Jusuf Kalla 

Mengenang BJ Habibie, Ini Profil Jusuf Kalla, Juga Sosok Kebanggaan Sulsel

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Wakil Presiden Jusuf Kalla turut menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), Rabu (11/9/2019).

Baginya, Indonesia telah kehilangan putra terbaik bangsa.

"Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, semoga Almarhum mendapat tempat yang mulya di sisi Allah Yang Maha Kuasa," ujar Jusuf Kalla dalam keterangannya, Rabu (11/9/2019) malam dikutip dari Tribunnews.

Dilansir dari Tribun Jakarta, diketahui, sehari sebelumnya atau Selasa (10/9/2019), Jusuf Kalla sempat menjenguk BJ Habibie yang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki kenangan tersendiri dengan Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.

Wapres JK mengenang Habibie sebagai ilmuan yang mengabdikan dirinya dalam teknologi, sekaligus juga negarawan.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres JK kepada awak media saat memasuki kantor Wapres di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019).

"Tidak mudah memang menyatukan dua hal itu. Tidak banyak. Bung Karno juga seorang insinyur tapi lebih dia kepada politik. Kalau beliau lebih kepada implementasi teknologi sekaligus pemerintahan," terang Wapres JK.

"Kita semua, bangsa ini dalam kesempatan ini mau menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya Almarhum Bapak Presiden yang ke-3, Bapak B.J. Habibie," dia menambahkan.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved