Breaking News:

Kenang Jasa BJ Habibie, Pemuda Mamuju Terbangkan 500 Pesawat Kertas

Menerbangkan 500 pesawat kertas tersebut, dilaksanakan usai tahlilan dan doa bersama yang pahalanya dihadiahkan

Penulis: Nurhadi | Editor: Imam Wahyudi
nurhadi/tribunmamuju.com
Kenang Jasa BJ Habibie, Pemuda Mamuju Terbangkan 500 Pesawat Kertas 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ratusan pemuda di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, berkumpul di Anjungan Pantai Manakarra, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kamis (12/9/2019) malam.

Pemuda yang didominasi mahasiswa dan pelajar tingkat SMP dan SMA menerbangkan 500 pesawat kertas sebagai penghormatan terakhir kepada Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Menerbangkan 500 pesawat kertas tersebut, dilaksanakan usai tahlilan dan doa bersama yang pahalanya dihadiahkan untuk almarhum BJ Habibie.

Ketua Forum Masyarakat Intelektual (Formal) Sulawesi Barat Rusdi Nurhadi selaku pelaksana kegiatan mengatan, hal itu dilakukan sebagai wujud penghormatan dan wujud belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie.

"Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kami atas-atas almarhum BJ Habibie yang begitu besar untuk negeri ini,"ucap Rusdi Nurhadi kepada Tribun-Timur.com.

Dikatakan, penerbangan pesawat kertas ini sebagai wujud menghormati dan menghargai hasil karya Presiden ke-3 RI almarhum BJ Habibie.

"Semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang paling terindah disisi Allah SWT bersama para kekasih Allah,"ujar mantan Ketua PC PMII Mamuju.

Rusdi menuturkan, seluruh elemen masyarakat Sulawesi Barat sangat mencintai BJ Habibie atas jasanya yang besar terhadap bangsa ini.

"Kita semua menghormati dan mencintai beliau. Oleh mari kita sama-sama memanjatkan doa yang dihadiahkan kepadanya,"ucapnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved