Pemprov Gelar Salat Gaib untuk Almarhum BJ Habibie

Salat Gaib ini dilakukan setelah salat Magrib berjamaah. Hadir juga Ketua DPRD Sulsel, HM Roem serta Forkopimda Sulsel serta Penjabat Wali Kota Makass

Pemprov Gelar Salat Gaib untuk Almarhum BJ Habibie
Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah menyampaikan ikut berduka atas wafatnya Presiden ke tiga BJ Habibie usai menggelar salat gaib di halaman rumah jabatan gubernur. 

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar salat Gaib atas berpulangnya Presiden RI Ke-3 BJ Habibie. Salat ini dilaksanakan halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (12/9) petang.

Salat Gaib ini dilakukan setelah salat Magrib berjamaah. Hadir juga Ketua DPRD Sulsel, HM Roem serta Forkopimda Sulsel serta Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb.

Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Maros Job Fair, Begini Reaksi Warga

Warkop DKI Reborn 3 Sudah Diputar di Makassar, Ini Jadwal Tayangnya di 9 Bioskop

BJ Habibie Wafat, Foto Lawasnya di Majene Mendadak Jadi Perbincangan

Adik Raffi Ahmad Nisya Ahmad Ternyata Mengidap Sakit Ini, Adik Ipar Nagita Sering Pingsan

DFSK Target SPK 50 Unit di GIIAS 2019 Makassar

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan, masyarakat Indonesia dalam duka yang mendalam. Namun, dilepas dengan ikhlas.

"Kita dalam duka yang sangat dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, pemimpin kita tokoh yang sangat kita kagumi Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor BJ Habibie yang telah berpulang ke Rahmatullah kemarin sore jam 6.05 WIB," kata Nurdin Abdullah.

Di waktu pagi hari, pagi ini Nurdin berangkat ke Jakarta untuk melayat ke kediaman Presiden kelahiran Kota Parepare tersebut.

Bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Nurdin menyambut Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang juga melayat bersama Presiden SBY.

"Malam ini (salat gaib dan dzikir) sangat penting sekali bagi kita. Untuk bersama-sama salat gaib, mudah-mudahan ini akan semakin melapangkan jalan almarhum Professor Habibie menghadap Sang Pencipta," sebutnya.

Perginya Habibie, merupakan kehilangan sosok yang menjadi panutan, kebanggaan kita dan salah satu putra yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh dunia bukan bangsa Indonesia saja.

"Dunia mengakui beliau. Mudah-mudahan beliau sampai di alam kubur di akhirat tetap menjadi Profesor. Doa kita semua untuk negarawan sejati kita," ujar.

Lanjut Nurdin, Habibie adalah pemimpin yang memilki kebesaran hati, mampu melanjutkan kepemimpinan Pak Harto (Presiden Soeharto) yang masih tersisa.

Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah menyampaikan ikut berduka atas wafatnya Presiden ke tiga BJ Habibie usai menggelar salat gaib di halaman rumah jabatan gubernur.
Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah menyampaikan ikut berduka atas wafatnya Presiden ke tiga BJ Habibie usai menggelar salat gaib di halaman rumah jabatan gubernur. (Humas Pemprov Sulsel)
Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved