Pembimas Buddha Sulsel Resmikan Sekolah Buddhis Pertama di Makassar

Pengguntingan pita secara simbolis bersama Ketua Yayasan Keluarga Buddhis Brahmavihara (Yayasan KBBV) Makassar Budi Suhuyanli, S.T.

Pembimas Buddha Sulsel Resmikan Sekolah Buddhis Pertama di Makassar
CITIZEN REPORTER
Pengguntingan pita secara simbolis menandai Peresmian Parami Buddhist School oleh Ketua Yayasan KBBV Budi Suhuyanli, S.T. (kiri) dan Pembimas Buddha Kemenag Sulsel Pandhit

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembimas Buddha Kemenag Sulsel Pandhit Amanvijaya, S.Ag., M.M., M.Pd.B. meresmikan Parami Buddhist School.

Sekolah buddhis pertama tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kota Makassar.

Pengguntingan pita secara simbolis bersama Ketua Yayasan Keluarga Buddhis Brahmavihara (Yayasan KBBV) Makassar Budi Suhuyanli, S.T.

Itu menandai peresmian Parami Buddhist School yang terletak di Jalan Sungai Walanae, Makassar pada Minggu (08 September 2019) siang.

Ini Pelayanan yang Disediakan RSU Yapika

Belum Ada Persiapan Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, KNPI Bulukumba Bakal Gelar Diskusi Publik

ADA APA? Keluarga BJ Habibie Dipanggil ke Rumah Sakit, Rusli Habibie: Semua Sudah Berkumpul

Dalam sambutannya, Pembimas Buddha memberikan apresiasi kepada segenap pengurus Yayasan KBBV yang menaungi Parami Buddhist School atas terbentuknya sekolah Parami Buddhist School.

Kehadiran pre-school buddhist ini memiliki manfaat bagi umat Buddha dan masyarakat luas, yaitu : mendidik nilai-nilai universal ajaran Buddha sejak dini kepada anak tingkat PAUD.

Agar memiliki karakter buddhis dan cinta kasih sebagai dasar ajaran Buddha.

Sehingga kelak akan memiliki cinta kasih dan karakter baik yang pada akhirnya akan menghasilkan kualitas anak yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Pandhit Amanvijaya juga menyampaikan bahwa Pendidikan Agama Buddha sangat penting ditanamkan bagi anak-anak usia dini guna untuk pembentukan karakter, etika dan moral anak untuk lebih baik lagi.

Sumber Daya Manusia yang unggul akan menunjang kemajuan bangsa Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved