Seto Ungkap Desa Gareccing Miliki Potensi yang Layak Jadi Desa Berdaya Saing

Bupati menyampaikan saat ini masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat. Karenanya dengan sumber daya manusia yang dimiliki dapat lebih dioptim

Seto Ungkap Desa Gareccing Miliki Potensi yang Layak Jadi Desa Berdaya Saing
Syamsul Bahri/Tribun Timur
Bupati Sinjai Andi Seto memberikan penghargaan kepada tokoh inspiratif di Desa Gareccing di HUT ke 17 Desa Gareccing, di Lapangan Pacuan Kuda, Sirkuit Sinjai Gareccing, Senin (9/9/2019). 

TRIBUN SINJAI.COM, SINJAI- Bupati Sinjai Sulawesi Selatan menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun ke 17 Desa Gareccing pada Senin (9/9/2019).

Pusat kegiatan puncak hari ulang tahun Desa Gareccing, berlangsung di Lapangan Pacuan Kuda Sirkuit Gareccing.

Ezra Walian Tak Dimainkan Lawan PSIS Semarang, Ini Penjelasan Darije Kalezic

BREAKING NEWS: Satpol PP Pasang Plang di Stadion Mattoanging Makassar, Begini Tulisannya

Tunggu Kisah KKN di Desa Penari Ditulis dalam Buku, Segera Terbit, Editor Ungkap Rahasia Ini

Tundukkan Persibone 5-1, PS Nene Mallomo Sidrap Pastikan Lolos dari Grup B

VIDEO: Intip Persiapan Gaswa Wajo Jelang Berlaga di Liga 3

Seto menyampaikan selamat kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Gareccing selamat ulang tahun.

" Saya pribadi dan atas nama pemerintah Sinjai mengucapkan selamat hari jadi dan selamat berbenah diri untuk menuju desa mandiri," kata Seto diacara tersebut.

Bupati menyampaikan saat ini masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat. Karenanya dengan sumber daya manusia yang dimiliki dapat lebih dioptimalkan sehingga pelayanan dapat sempurna, hal itu juga berlaku kepad desa-desa lainnya di Sinjai.

Seto mengatakan bahwa Desa Gareccing sebagai daerah daerah penghasil beras. Sehingga desa ini bisa menjadi desa lumbung pangan kedepan. Komoditi pertanian tersebut bisa menjadi unggulan desa ini dimasa yang akan datang.

Penari tradisional Paddekko di Desa Gareccing pada HUT ke 17 Desa Gareccing, di Lapangan Pacuan Kuda, Sirkuit Sinjai Gareccing, Senin (9/9/2019).
Penari tradisional Paddekko di Desa Gareccing pada HUT ke 17 Desa Gareccing, di Lapangan Pacuan Kuda, Sirkuit Sinjai Gareccing, Senin (9/9/2019). (Syamsul Bahri/Tribun Timur)

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia meminta kepada pemerintah desa Gareccing untuk memanfaatkan potensi sungai Karampuang untuk menjadikan potensi wisata desa dan melestarikan sungai itu sebagai sumber penghasilan tambahan warga.

Dan terus mendorong potensi pemberdayaan masyarakat. Sehingga desa tersebut betul-betul maju dan berdaya saing dimasa yang akan datang. Sedang dari sisi kebudayaan, Seto berharap agar pemerintah desa juga mendorong kearifan seni budaya lokal seperti seni bela diri gendang tradisional.

" Semoga ini bisa dikembangkan kedepan untuk memperkaya budaya kita Indonesia dan menjadikan investasi Gareccing di bidang pengembangan seni dan budaya," katanya.

Dalam acara ini, Seto meresmikan secara simbolik pembangunan desa seperti jembatan gantung, jalan dusun, drainase dan gedung baru kantor Desa Gareccing.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved