Kampanyekan Pengurangan Penggunaan Plastik, Wagub Sulsel Bagikan Tumbler, Lihat Reaksi Devo Khaddafi

"Alhamdulillah paling tidak dengan adanya botol ini, bisa mereduksi plastik di Sulsel. Beberapa daerah lain juga sudah memulai," kata Andi Sudirman

Kampanyekan Pengurangan Penggunaan Plastik, Wagub Sulsel Bagikan Tumbler, Lihat Reaksi Devo Khaddafi
Dokumen Humas Pemprov Sulsel
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kabiro Humas Pemprov Sulsel Devo Khadafi dan para staf humas dan jurnalis di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (4/9/2019). Wagub membagi-bagikan tumbler sebagai gerakan pengurangan penggunaan plastik di lingkup Pemprov Sulsel. 

Kampanyekan Pengurangan Penggunaan Plastik, Wagub Sulsel Bagikan Tumbler

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (35) membagi-bagikan tumbler kepada staf Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel serta kepada awak media yang bertugas di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (4/9/2019).

"Alhamdulillah, paling tidak, dengan adanya botol ini, bisa mereduksi plastik kita di Sulsel. Beberapa kabupaten/kota juga sudah memulai," kata Andi Sudirman.

Aksi itu dilakukan Andi Sudirman di sela-sela kampanye pengurangan penggunaan plastik yang dilakukan Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Selatan.

Wagub yang juga alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin ini mengaku selalu membawa tumbler untuk wadah minum.

Kampanye dengan tema Less Plastic Save The Earth itu dilaksanakan berbarengan dengan Pameran Foto 1 Tahun Kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel.

Acara tersebut juga dirangkaikan Penyerahan Hadiah Lomba Foto Instagram Humas Sulsel #SulselMembangunIndonesiaUnggul di Humas Corner, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi menyampaikan bahwa kampanye tersebut merupakan respon terhadap banyaknya sampah plastik, termasuk di lingkup kantor pemerintahan.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Nurdin Abdullah telah memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel untuk bersama mengurangi penggunaan wadah plastik dalam setiap kegiatan.

"Makanya Ibu Gub dan Pak Wagub ke sana kemari juga mengkampanyekan less plastic ini," ujarnya.

Terutama single use plastic. Misalnya wadah minum gelas plastik.

“Kampanye ini bagian wujud Pemprov Sulsel berkontribusi kecil dalam upaya pengurangan plastik secara nasional,” jelas Devo melalui rilisnya yang dikirim via whatsApp ke tribun-timur.com, Rabu (4/9/2019) malam.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kabiro Humas Pemprov Sulsel Devo Khadafi menyerahkan hadiah Lomba Foto Instagram Humas Sulsel #SulselMembangunIndonesiaUnggul di Humas Corner, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (4/9/2019).
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kabiro Humas Pemprov Sulsel Devo Khadafi menyerahkan hadiah Lomba Foto Instagram Humas Sulsel #SulselMembangunIndonesiaUnggul di Humas Corner, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (4/9/2019). (Dokumen Humas Pemprov Sulsel)
Halaman
123
Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved