Bupati Luwu Timur Didaulat Jadi Pembicara di Bali, Ini Dibahas

Serta sosialisasi Perpres No 46/2019 tentang pemberian jaminan dan subsidi bunga, oleh pemerintah pusat dalam rangka percepatan penyediaan air minum.

Bupati Luwu Timur Didaulat Jadi Pembicara di Bali, Ini Dibahas
Humas Pemda Lutim
Bupati Luwu Timur Thorig Husler, didaulat menjadi pembicara nasional di lokakarya peminatan program air minum APBN 2020 wilayah II di Ballroom The Sakala Resort Bali pada Kamis (29/8/2019) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur Thorig Husler, didaulat menjadi pembicara nasional di lokakarya peminatan program air minum APBN 2020 wilayah II, di Ballroom The Sakala Resort Bali pada Kamis (29/8/2019).

Serta sosialisasi Perpres No 46/2019 tentang pemberian jaminan dan subsidi bunga, oleh pemerintah pusat dalam rangka percepatan penyediaan air minum.

Bupati Luwu Timur Thorieg Husler, dinilai sukses oleh pemerintah pusat dalam melaksanakan program hibah air minum di wilayahnya tersebut.

Termasuk komitmen terhadap program pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan infrastruktur sumber daya air.

Bukan ke Barito Putera, Amido Balde Resmi ke PSM! Apakah Bisa Main Lawan Persela? Begini Kata Appi

Malam 1 Suro, Simak Amalan Bulan Muharram Sesuai Anjuran Rasulullah

2 Artis Stand Up Comedy Susul Nunung ke Penjara Gegara Sabu, Ini Efek Buruknya untuk Tubuh

Husler mengatakan, program hibah air minum perkotaan dan pedesaan adalah hibah pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

Melalui pendekatan pemerintah daerah yang diwajibkan meningkatkan akses air minum, yang layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Hibah air minum perkotaan terang Husler, diawali pembiayaan melalui penyertaan modal pemerintah daerah kepada PDAM, sebagai dasar pemberian hibah pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

"Program hibah air ninum perkotaan dan pedesaan di Kabupaten Luwu Timur diberikan selama dua tahun. program terus mengalami peningkatan pada hibah perkotaan dan mengalami penurunan pada hibah pedesaan," kata Husler kepada TribunLutim.com, Sabtu (31/8/2019).

Manajemen PSM Perkenalkan Balde, Appi : Tinggal 1 Pemain Lagi

BREAKING NEWS: Gantikan Eero Markkanen, CEO PSM Makassar Perkenalkan Amido Balde

Pegelaran Budaya Perekat Bangsa Meriahkan HUT ke 62 Tana Toraja di Plaza Makale

Program ini juga banyak hambatan yaitu, tingkat kepadatan penduduk yang menyebar dan wilayah yang luas membutuhkan jaringan perpipaan, yang begitu panjang dan membutuhkan biaya pembangunan infrastruktur yang besar.

"Belum lagi masyarakat yang melakukan penyambungan liar dan merusak jaringan air PDAM juga menjadi hambatan," imbuh Husler.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved