Prodi Administrasi Bisnis Internasional Politani Pangkep, Raih Akreditasi Peringkat B dari BAN-PT

Status Akreditasi Prodi ABI berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT No 3224/SK/BAN-PT/Akred/ST/VIII/2019.

Prodi Administrasi Bisnis Internasional Politani Pangkep, Raih Akreditasi Peringkat B dari BAN-PT
dok jurusan agribisnis politani
Prodi Administrasi Bisnis Internasional Politani Pangkep raih nilai Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi 

Prodi Administrasi Bisnis Internasional Politani Pangkep, Raih Akreditasi Peringkat B dari BAN-PT

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Program Studi Administrasi Bisnis Internasional (ABI) Jurusan Agribisnis, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) meraih nilai akreditasi B.

Status Akreditasi Prodi ABI dari kampus yang dikenal dengan Politani Pangkep, berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT No 3224/SK/BAN-PT/Akred/ST/VIII/2019.

Dalam SK tersebut dinyatakan bahwa Program Studi Administrasi Bisnis Internasional Pada Program Sarjana Terapan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan terakreditasi dengan peringkat B.

Baca: PPUPIK Politani Pangkep Kembangkan Pupuk Organik Cair dari Urine Sapi dengan Cara Sistem Fermentasi

Baca: Selain Unhas 10 PT Terbaik, Ada 2 PT Vokasi di Sulsel 10 Besar Terbaik, PNUP & Politani Posisi?

Menurut Ketua Jurusan Agribisnis Politani Pangkep Dr Mauli Kasmi SPi MSi, sertifikat akreditasi perguruan tinggi ini berlaku sejak dikeluarkan tanggal 27 Agustus 2019 sampai dengan 27 Agustus 2024.

"Jadi nilai akreditasi Prodi ABI Jurusan Agribisnis adalah terakreditasi B. Sertifikat akreditasi berlaku selama 5 tahun dan ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Kemenristek Dikti Prof T Basaruddin," ujar Mauli.

Bagi Prodi ABI Jurusan Agribisnis Politani Pangkep, jelas Mauli, capaian akreditasi B ini sangat membanggakan karena program studi ini masih baru dan pertama kalinya mengajukan proses akreditasi.

"Pengumuman akreditasi dari BAN-PT ini sangat membanggakan, karena ini pertama kali kami ajukan proses akreditasi yang memang prodi baru. Dan syukur alhamdulillah keluar peringkat B," lanjut Mauli Kasmi.

Hasil proses akreditasi ini juga hanya berselang satu minggu setelah Prodi ABI Jurusan Agribisnis menerima kunjungan tim visitasi dari BAN-PT Kemenristek Dikti.

Selama tiga hari, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT melakukan Asesmen Lapang di Kampus Politani Pangkep, mulai 18-20 Agustus 2019 lalu.

Baca: Ini Cara PPUD Politani Pangkep Kembangkan Sistem Aquaponik di Agrowisata Pucak Teaching Farm, Maros

Baca: Direktur Politani Pangkep Lantik 6 Ketua Jurusan dan Prodi Periode 2019-2023, Siapa Saja Dilantik?

Halaman
123
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved