Pekan Ini, Pedagang di Poros Gowa-Takalar Bakal Ditertibkan

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menegaskan, pasar sementara bagi pedagang segera rampung pada Sabtu (31/8/2019) mendatang.

Pekan Ini, Pedagang di Poros Gowa-Takalar Bakal Ditertibkan
Ari Maryadi/Tribun Timur
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni memimpin Rapat Pembahasan Relokasi Pedagang di Sepanjang Jalan Poros Pallangga 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang poros Gowa - Takalar segera ditertibkan pekan ini.

Para pedagang tersebut akan dipindahkan pada sebuah pasar sementara yang tak jauh dari lokasi tersebut. Kehadiran para pegadang di Poros Gowa-Talalar dinilai menjadi biang kemacetan selama ini.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menegaskan, pasar sementara bagi pedagang segera rampung pada Sabtu (31/8/2019) mendatang.

Ia mengatakan, relokasi PKL ini adalah langkah pemerintah untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang di poros Takalar - Gowa.

Mulai dari jalur Desa Panciro, Desa Camabaya, dan Kelurahan Limbung.

Pasca Jelaskan Kronologi Aksi Massa di Asrama Papua Surabaya, Polisi Tetapkan Tersangka, Siapa Tri?

Penyebab Sebenarnya Aulia Kesuma Geram ke Suami dan Anak Tirinya hingga Tega Sewa Pembunuh Bayaran

Blue Core Yamaha Motor Show Bakal Meriahkan Akhir Pekan di Losari

Pasalnya pasar bongkar yang diduduki para PKL ini beroperasi mulai pukul 21.00 Wita hingga 09.00 Wita, sehingga dianggap menganggu aktivitas penggunaan jalan di pagi hari.

"Sebelum dilakukannya relokasi ini, kami telah membuat Tim Terpadu Relokasi PKL, yang bertugas menyosialisasikan terkait rencana relokasi ke pasar sementara," katanya, Kamis (29/8/2019).

Wabup Gowa yang juga Ketua Tim Terpadu Relokasi PKL ini menambahkan, para PKL yang telah didata di lapangan akan menempati pasar sementara hingga selesainya pengerjaan Pasar Bontorea di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng.

Pasar sementara tersebut memang diperuntukkan untuk menampung mereka.

Hanya saja pasar tersebut difokuskan untuk penjualan sayuran, bukan untuk penjualan ikan yang memang difokuskan di Pasar Minasa Maupa.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved