Operasi Patuh 2019,  Polres Luwu Turunkan 57 Personel

Kepolisian Resor (Polres) Luwu melakukan gelar pasukan Operasi Patuh 2019 di lapangan Mapolres Luwu, di Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan

Operasi Patuh 2019,  Polres Luwu Turunkan 57 Personel
Humas Polres Luwu
Suasana gelar pasukan operasi patuh di Mapolres Luwu, Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu, Kamis (29/8/2019) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Kepolisian Resor (Polres) Luwu melakukan gelar pasukan Operasi Patuh 2019.

Gelar pasukan berlangsung di lapangan Mapolres Luwu, di Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kamis (29/8/2019).

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, membacakan sambutan serentak Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Ada delapan sasaran prioritas operasi patuh, dengan 60 persen penindakan, 20 persen pencegahan, 20 persen himbauan.

"Satu, pengendara yang tidak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Dua, pengendara di bawah umur. Tiga, melawan arus. Empat, melewati batas kecepatan,"

"Lima, pengendara roda empat tidak menggunakan safety belt. Enam, pengaruh alkohol. Tujuh, menggunakan handphone. Delapan, penggunaan lampu strobo atau rotator," ujarnya.

Delapan prioritas ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Luwu.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari, menjelaskan untuk penggunaan lampu strobo kendaraan tidak sesuai penggunaannya, kepolisian akan menerapkan himbauan.

Dimana, ada sebagian kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Luwu seperti Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan menggunakan lampu strobo.

Selain delapan prioritas, operasi ini juga menindaki pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved