Lengkapi Kendaraan Anda, Operasi Patuh Siammasei 2019 di Sulbar Dimulai Hari Ini

Operasi Patuh serentak 2019 resmi dimulai di jajaran Kepolisian Republik I Indonesia, Kamis (29/8/2019).

Lengkapi Kendaraan Anda, Operasi Patuh Siammasei 2019 di Sulbar Dimulai Hari Ini
Humas Polda Sulbar
Gelar pasukan pelaksanaan Operasi Patuh Siammasei 2019 di Mapolda Sulbar Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kamis (29/8/2019) Humas Polda Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Operasi Patuh serentak 2019 resmi dimulai di jajaran Kepolisian Republik I Indonesia, Kamis (29/8/2019).

Khusus di Sulawesi Barat operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, menggunakan sandi Operasi Patuh Siammasei.

Sasaran merupakan pengendara motor maupun mobil yang tidak taat aturan berkendara di jalan.

Apel gelar pasukan pelaksanaan operasi digelar di Mapolda Sulbar Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, dipimpin langsung Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar dihadiri para pejabat utama Polda.

Kabid Humas AKBP Hj Mashura mengatakan, operasi ini sebagai upaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih baik.

Pelaksanaannya operasi patuh 2019 yang ditandai dengan apel gelar pasukan yang dengan tema “meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas.

"Apel diikuti ratusan personel Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP,"jelasnya.

Kapolda Sulbar dalam arahannya mengatakan, operasi kewilayahan “Patuh Siamasei-2019” telah didahului dengan operasi “Keselamatan Siamasei-2019” pada bulan Mei 2019 lalu, selama 14 hari dengan menitik beratkan kepada peningkatan kesadaran berlalulintas.

"Kegiatan operasi itu menekankan kegiatan pre-emtif dan preventif 60% dan penegakkan hukum 40% terhadap pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan berlalu lintas.
Sehingga pada operasi Patuh Siamasei.2019” yang akan digelar 14 hari kedepan, diharapkan adanya penurunan penindakan terhadap pengendara baik roda dua maupun roda empat,"ujarnya.

Kapolda berharap, pelaksanaan operasi mendapat dukungan dari masyarakat demi lancarnya operasi kewilayahan Patuh Siamasei-2019.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved