PESONA DESA

Sambut HUT RI ke-74, Warga Desa Marasende Gotong-Royong Bangun Gapura

Menurut Kepala Desa Marasende Mashud, SE mengatakan bahwa pembangunan Gapura tersebut sebagai bagian dari lomba Gapura tingkat nasional sekaligus lomb

Sambut HUT RI ke-74, Warga Desa Marasende Gotong-Royong Bangun Gapura
CITIZEN REPORTER
Sebanyak lima Gapura dibangun warga Desa Marasende Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74. Gapura tersebut dibangun secara gotong-royong dan swadaya oleh warga di setiap RW 

Citizen Reporter

Rush (ada fotox di bawah)

Operator Desa Marasende

melaporkan dari Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep

operator desa marasende, rush
operator desa marasende, rush (operator desa marasende)

SEBANYAK lima Gapura dibangun warga Desa Marasende Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74. Gapura tersebut dibangun secara gotong-royong dan swadaya oleh warga di setiap RW dan diletakkan diperbatasan RW yang ada di Desa Marasende.

Menurut Kepala Desa Marasende Mashud, SE mengatakan bahwa pembangunan Gapura tersebut sebagai bagian dari lomba Gapura tingkat nasional sekaligus lomba hias kampung skala desa yang dilakukan setiap menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI.

 "Setiap tahun kita adakan lomba hias kampung untuk menumbuhkan budaya rapi, bersih dan semangat gotong-royong"( jelas Mashud, selasa 13 Agustus 2019)

Gapura-gapura tersebut terbuat dari material bambu dengan rancangan dan gaya yang berbeda-beda di setiap RW dan dihiasi dengan cat merah putih serta menonjolkan identitas perjuangan Bangsa Indonesi berupa "Bambu Runcing".

Salah satu warga Desa Marasende sekaligus ketua panitia dalam lomba ini adalah Abd. Samad M mengatakan bahwa perayaan HUT RI kali ini sangat meriah dan berbeda dari tahun sebelumnya. Hadirnya Gapura di setiap RW menambah keindahan kampung ditambah keseragaman tiang bendera warga yang semuanya terbuat dari bambu runcing berhias merah putih dan bunga, jalan-jalan dihiasi umbul-umbul merah putih yang menambah keindahan dan semangat berkarya.(jelas Samad, selasa 13 Agustus 2019).

Sebanyak lima Gapura dibangun warga Desa Marasende Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74. Gapura tersebut dibangun secara gotong-royong dan swadaya oleh warga di setiap RW
Sebanyak lima Gapura dibangun warga Desa Marasende Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74. Gapura tersebut dibangun secara gotong-royong dan swadaya oleh warga di setiap RW (CITIZEN REPORTER)

Selain adanya lomba Gapura, kemeriahan jalan santai yang sudah berlangsung sejak tahun sebelumnya menambah cita rasa kebersamaan dan memupuk persaudaraan, sementara kegiatan pertandingan Olah Raga seperti Volly Ball, Futsal, Sepak Takraw, Tennis Meja dan sebagainya menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Kemeriahan dan antusiasme warga menyambut HUT RI kali ini disambut hangat oleh Pemerintah Desa Marasende dan berjanji akan terus meningkatkan kemeriahan perayaan HUT RI berikutnya dengan menambah kegiatan Lomba dan Keolahragaan dalam rangka memupuk semangat persatuan dan kesatuan, semagat gotong-royong yang semuanya dibingkai dalam slogan " Semangat Baru Desa Marasende".(*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved