Kondisi Terkini Andrea Dovizioso Setelah Kecelakaan Horor di MotoGP Inggris 2019 Sirkuit Silverstone

Kondisi Terkini Andrea Dovizioso Setelah Kecelakaan Horor di MotoGP Inggris 2019 Sirkuit Silverstone

Youtube Motogp.com
Kondisi Terkini Andrea Dovizioso 

Kondisi Terkini Andrea Dovizioso Setelah Kecelakaan Horor di MotoGP Inggris 2019 Sirkuit Silverstone

TRIBUN-TIMUR.COM - Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menjelaskan kondisi terkini Andrea Dovizioso setelah mengalami kecelakaan horor saat balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone Inggris pada Minggu (25/8/2019).

Akibat insiden itu, Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso gagal meraih poin.

Rider berkebangsaan Italia itu mengalami kecelakaan yang cukup fatal dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Keduanya terlibat insiden di tikungan 1 Sirkuit Silverstone saat balapan MotoGP Inggris 2019 baru berjalan satu putaran.

Andrea Dovizioso yang tak sempat menghindari motor milik Fabio Quartararo harus terhempas ke udara sebelum akhirnya jatuh dengan keras ke area gravel.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut dilarikan ke medical center untuk mendapatkan perawatan, dan kemudian diterbangkan dengan helikopter menuju rumah sakit guna penanganan yang lebih serius.

Insiden yang dialami oleh Andrea Dovizioso itu sempat membuatnya dinyatakan kehilangan memori jangka pendek.

Namun kini, Simone Battistella menyebut, kondisi sang pembalap sudah membaik seusai mendapatkan perawatan.

"Dovizioso baik-baik saja, dia tidak mengalami patah tulang atau dislokasi, para dokter telah memberinya lampu hijau untuk kembali ke Italia," kata Simone Battistella, dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Speedweek.

"Dia mempunyai keluhan di kepala dan pinggul kanannya, tetapi itu bukanlah hal yang buruk," tambah Battistella lagi.

Bahkan Battistella memperkirakan jika Andrea Dovizioso akan kembali ke lintasan pada sesi uji coba dua hari yang akan digelar di Misano, San Marino pekan ini.

"Dovizioso akan kembali mengaspal pada hari kamis ini dalam uji coba dua hari yang akan berlangsung di Misano," ucap Simone Battistella mengakhiri.

Dengan kejadian tersebut, kini Andrea Dovizioso kembali memiliki jarak yang cukup lumayan jauh dengan pemuncak klasemen sementara yakni Marc Marquez tim Repsol Honda.

Rider asal Italia itu kini tertinggal 78 poin dari Marquez yang kini usai gelaran MotoGP Inggris 2019 sudah mengemas 250 poin.

Seusai menyambangi Inggris, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-13 yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, pada 13-15 September mendatang.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Dapat Lampu Hijau, Andrea Dovizioso Akan Segera Membalap Lagi

Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved