Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Profil Puji Lestari, Atlet Perempuan Panjat Tebing Indonesia, Awalnya Kepincut Takraw

Marimin, ayah Puji, mengatakan anak keenamnya itu sebenarnya sempat hampir berangkat ke Afrika untuk bertanding sepak takraw meski akhirnya batal.

TRIBUNWIKI: Profil Puji Lestari, Atlet Perempuan Panjat Tebing Indonesia, Awalnya Kepincut Takraw
http://www.fpti.or.id
atlet panjat tebing Indonesia Puji Lestari 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Masih ingat dengan Puji Lestari? Ya, pemenang medali emas Asian Games 2018 ini terus aktif dalam bidang olahraga.

Puji Astuti bahkan ikut mempopulerkan olahraga panjat dinding di Indonesia.

Dalam acara Global Climbing Day, ia ikut serta menjadi memperkenalkan olahraga tersebut, Sabtu (24/8/2019).

Ia mengajak pendaki lokal untuk terus berlatih.

Dilansir dari Tribun Sport, Global Climbing Day merupakan acara yang diadakan The North Face secara serentak di seluruh dunia. Total ada 297 climbing gym yang melakukan acara serupa.

http://static.fpti.or.id/img/2018/08/puji1-1400x2100.jpg

"Senang rasanya bisa ada acara seperti ini. Dengan kegiatan ini olahraga panjat tebing bisa semakin dikenal sekeligus diminati di Indonesia," ujar Puji.

Puji mengakui, olahraga panjat dinding belum banyak dikenal masyarakat Indonesia. Dengan adanya acara Global Climbing Day, Puji berharap setelah banyak penggiat olahraga mau menjajal panjat dinding.

"Sebelum Asian Games, panjat dinding masih sangat asing di Indonesia. Namun, setelah ajang itu, mulai banyak yang mengenal dan mau mencoba, semoga Global Climbing Day bisa memicu rasa ingin tahun itu semakin besar," tutur Puji.

Pada Asian Games 2018, Puji mendapat medali emas pada nomor relay beregu putri. Adapun di nomor individu, speed relay, Puji meraih medali perak.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved