Bank Sulselbar FC Tak Main-main Hadapi Persaingan di Liga U-16 Piala Menpora

Salah satu tim peserta, Bank Sulselbar FC U-16 sudah jauh-jauh hari menyiapkan skuatnya untuk mengikuti ajang tersebut.

Bank Sulselbar FC Tak Main-main Hadapi Persaingan di Liga U-16 Piala Menpora
Dokumentasi Bank Sulselbar FC
Tim Bank Sulselbar FC 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  – Putaran final Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 akan digelar di Tangerang, Banten mulai tanggal 1 hingga 6 September 2019.

Salah satu tim peserta, Bank Sulselbar FC U-16 sudah jauh-jauh hari menyiapkan skuatnya untuk mengikuti ajang tersebut.
Empat kali beruntun Bank Sulselbar FC mewakili Sulawesi Selatan ke putaran nasional Liga Berjenjang Piala Menpora U-16.

Kiprah Bank Sulselbar FC di putaran nasional terbilang stabil. Mereka selalu menembus 8 besar. Malah pada 2017, Bank Sulselbar meraih peringkat tiga. Tak heran, target untuk meraih gelar juara diharapkan mampu tercapai tahun ini.

Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat menuturkan, demi mematangkan persiapan , tim rutin menjalani uji coba menghadapi tim-tim lokal.

“Kami berharap dapat lolos ke babak final dan menjadi juara tahun ini. Kami tak main-main mempersiapkan tim sebaik mungkin, “ ujar Ari.

Ari pun meminta pelatih Bank Sulselbar FC, Syafar meningkatkan kemampuan tim sebelum keberangkatan. "Karena persaingan di putaran nasional lebih ketat," terang Ari.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Nasional (Panpelnas) Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019, terus mempersiapkan kebutuhan penyelenggaraan seri nasional. Putaran final dari penyisihan 34 provinsi ini dipusatkan di Banten, 1-6 September 2019 mendatang.

Salah satu yang dimatangkan panpelnas adalah komposisi dari pencari bakat atau talent scout. Di tiap penyelenggaraan seri nasional, kehadiran pencari bakat dengan level nasional, sangat dibutuhkan.

Hal ini untuk memantau bakat para pemain yang turun di seri nasional. Tujuannya demi bisa membentuk tim terbaik yang nantinya dikirim ke turnamen internasional, atas nama Tim Pelajar Indonesia U-16 Kemenpora RI.

"Beberapa nama yang sudah ada antara lain Maman Suryaman, Elly Idris, Mika Suwasdika, dan lain-lain," kata Koordinator Pelaksana Nasional LBU16 Piala Menpora 2019, M. Kusnaeni. (*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved