Polrestabes Makassar Lanjutkan Kasus Narkoba Legisltif Terpilih ke Meja Hijau

Seperti kasus anggota Caleg DPRD Kota Makassar terpilih, Rachmat Taqwa Qurais (29) yang diketahui sudah menggunakan narkotika dalam enam bulan terakhi

Polrestabes Makassar Lanjutkan Kasus Narkoba Legisltif Terpilih  ke Meja Hijau
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Wajah Legislator Terpilih Makassar yang ditangkap kasus narkoba 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar tidak ambil pusing dengan negosiasi pelaku narkotika, setiap kali dibekuk cerita akhirnya di meja hijau.

Seperti kasus anggota Caleg DPRD Kota Makassar terpilih, Rachmat Taqwa Qurais (29) yang diketahui sudah menggunakan narkotika dalam enam bulan terakhir ini.

Menurut Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Rachmat sudah tidak bisa lagi untuk menjalani rehabilitasi, karena ia diduga masuk pengguna berat.

"Siapa yang bilang dia (Rachmat) itu akan direhab, kita (Polrestabes) tetap proses," tegas Kapolrestabes Kombes Ariwibowo kepada tribun, Sabtu (24/8/2019) petang.

Kata Kombes Ariwibowo, pelaku Rachmat akan tetap diproses hukum dan berlanjut ke Pengadilan. Tapi, boleh saja kalau pihak keluarga melakukan permohonan rehab.

"Ya kalau permohonan dari keluarganya tersangka (Rachmat) boleh-boleh saja, tapi kalau dari kami tetap memproses hukum sampai ke pengadilan, itu saja," lanjutnya.

Sebelumnya itu, keluarga Rachmat Taqwa menggelar konferensi pers dan meminta maaf atas kasus Rachmat. Mereka juga akan memohon agar Rachmat direhab.

Diketahui sebelumnya, saat tersangka Rachmat diamankan tim Satresnarkoba di rumahnya di Jl Barukang, Kota Makassar. Dia diduga baru saja menggunakan sabu.

Terhadap pelaku Rahmat, Kapolrestabes Kombes Wahyu menyebutkan, tersangka dikenakan pasal 114 dan 112 ancaman hukum 4 sampai 20 tahun kurungannya.

Tim Satresnarkoba Polrestabes Makassar amankan bukti, alat hisap sabu atau bong dari botol kaca, dua paket narkoba jenis sabu dan dua linting tembakau sintetis.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved