PKB Sulsel Prioritaskan Kader di Pilkada Serentak 2020

Khusus Makassar, katanya, pihaknya tetap wait and see dan melihat potensi serta peluan bakal bersaing

PKB Sulsel Prioritaskan Kader di Pilkada Serentak 2020
abd azis/tribun-timur.com
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad (pegang dagu). 

Laporan Wartawan tribuntimur.com / Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagaimana sikap PKB jelang tahapan Pilwali Makassar? Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengaku pihaknya tetap mendorong kader potensial pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

“Partai politik sebagai tempat kaderisasi, tentu kita siapkan kader potensial. Kami sangat siap masuki Pilkada 2020,” ujar Azhar, di Kafe Tribun, Jumat (23/8/2019) sore.

“Ada beberapa nama, tetapi tidak etis kalau kita buka sekarang. Apakah itu bupati atau wakil bupati, tentunya kita akan melihat berbagai variabelnya,” kata legislator DPRD Sulsel terpilih ini.

Khusus Makassar, katanya, pihaknya tetap wait and see dan melihat potensi serta peluang seluruh bakal kandidat yang disebut-sebut bakal bersaing di Pilwali.

Selain kader, PKB juga membuka diri dengan figur eksternal partai.

“Kalau Makassar kita punya satu kursi, jadi harus berkoalisi. Kita lihat kesiapan kader dan calon lainnya (non-kader). Kita lihat dulu kapasitas mereka,” ujarnya.

Khusus Pilkada Barru, Azhar mendukung Ketua DPC PKB Barru, Aksar Kasim.

“Kalau di sana PKB mendukung penuh Aksar sebagai calon bupati. Tidak ada tawar-menawar kalau Pak Aksar. Di Barru dari nol jadi 5 kursi. PKB juga sebagai unsur pimpinan,” jelasnya.

Azhar juga berharap Ketua DPC PKB Maros mulai intens komunikasi. Menurutnya, empat kursi DPRD menjadi modal besar untuk maju.

“Semua kita dorong maju, termasuk Ketua DPC PKB Makassar Aris Muhammadia yang sudah meminta izin maju bertarung di Pilkada Soppeng,” katanya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved