VIDEO: Gubernur Sulsel Launching Pembangunan 4 Jalan Provinsi di Toraja Utara

Dihadiri Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wabup Yosia Rinto Kadang, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait, Kepala Pengadilan Negeri

TRIBUNTORAJA.COM, KESU - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah launching paket pembangunan dan preservasi jalan dan jembatan Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Toraja Utara.

Dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (22/8/2019) pagi.

Gila Biaya Interior Mobil Raffi Ahmad Suami Nagita Berkali-kali Gaji Jokowi Al Ghazali Geleng Kepala

TNI Ikut Menyukseskan Festival Kraton Nusantara

HUT Polwan, Polwan Bantaeng Diberi Materi Bahaya Kanker Serviks dan Kanker Payudara

Penyerahan Bantuan Dana Desa Desa Tampaang Pangkep

Lomba Senam Kreasi TP PKK se-Liukang Tupabbiring Pangkep, Desa Mattiro Langi Juara 1

Dihadiri Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wabup Yosia Rinto Kadang, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait, Kepala Pengadilan Negeri Makale, Timotius Djemey, dan Kadis PUPR Toraja Utara, Yorry Lesawengen.

Bupati Kalatiku dalam sambutannya meminta Nurdin Abdullah mengawal sebagai bukti kepada rakyat Toraja Utara dalam menjalankan proyek pelebaran jalan provinsi di empat lokasi.

Empat lokasi pelebaran jalan dimaksud yaitu perbatasan Toraja Utara-Luwu dari tugu tedong bongga hingga ke Kecamatan Rantebua, jalan poros Rantepao-Sadan-Batusitanduk, jalan Rantepao-Singki-Madandan Rantetayo serta jalan Rantepao-Tikala-Baruppu.

Nurdin Abdullah mengatakan, genap di 11 tahun usia Kabupaten Toraja Utara tepat dicanangkan program pengerjaan jalan dalam mendukung pariwisata.

Gubernur Nurdin Abdullah didampingi Bupati Kalatiku Paembonan dan Wabup Yosia Rinto Kadang naik ke excavator tanda launching paket pembangunan dan preservasi jalan dan jembatan Provinsi Sulsel di Toraja Utara di Kecamatan Kesu, Kamis (22/8/2019) pagi.
Gubernur Nurdin Abdullah didampingi Bupati Kalatiku Paembonan dan Wabup Yosia Rinto Kadang naik ke excavator tanda launching paket pembangunan dan preservasi jalan dan jembatan Provinsi Sulsel di Toraja Utara di Kecamatan Kesu, Kamis (22/8/2019) pagi. (Risnawati/Tribun Toraja Utara)

"Saya harap dapat menjadi aset dunia dan beberapa program strategis di dorong akan menarik wisatawan ke Toraja Utara ini," tuturnya.

Dikatakan, infrastruktur didorong cepat maka pembanguanan Toraja Utara juga makin cepat karena Nurdin melihat jalan poros ke objek wisata Kete Kesu semakin padat.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, dibutuhkan langkah cepat pembangunan infrastruktur agar turis bisa hadir di Toraja dengan aman.

Lanjutnya, pendistrian Kota Rantepao agar akses pejalan kaki banyak dan semakin manusiawi terlihat, serta pendistrian Makale-Rantepao dituntaskan dalam satu arah.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved