Ungkap Praktik Aborsi, Ditkrimum Polda Sulbar Amankan 2 Petugas Medis

Ditkrimum Polda Sulawesi Barat ungkap kasus praktek aborsi di Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Ungkap Praktik Aborsi, Ditkrimum Polda Sulbar Amankan 2 Petugas Medis
Humas Polda Sulbar
Personel Ditkrimum Polda Sulbar gali kuburan bayi hasil aborsi di Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, untuk kepentingan penyelidikan. (Humas Polda Sulbar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Ditkrimum Polda Sulawesi Barat ungkap kasus praktek aborsi di Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Kasus aborsi yang terjadi pada 6 Agustus 2019 lalu, berhasil diungkap pada 17 Agustus oleh Dirkrimum Polda Sulbar setelah dilakukan penyelidikan beberapa hari pascakejadian.

Wadir Krimum Polda Sulbar AKBP Iskandar mengatakan, kasus tersebut terungkap setelah ditemukan bayi yang di buang di Jalan Sultan Hasanuddin Puncak, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

"Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui ada beberapa orang yang sering menjual obat penggugur kandungan yaitu HR salah satu mahasiswi alumni sekolah tinggi ilmu kesehatan,"ungkap Iskandar.

Kata Iskandar, dari keterangan HR diakui kerap melayani pemesanan obat Cytotec (penggugur kandungan) dari MP bersama pacarnya MS.

"Selanjutnya tim lidik sidik bekerjasama dengan tim Inafis, Biddokkes dan Puskesmas, menggali mayat bayi yang dikuburkan ditengah kebun sawit di Dusun Lara Desa Sukamaju Karossa dan benar ditemukan kerangka bayi terbungkus kain putih atas petunjuk yang diberikan MS,"ujarnya.

Ia menambahkan, atas kasus tersebut pihaknya telah menetapkan empat tersangka atas kasus tersebut.

Masing-masing ibu bayi yang dibuang berinisial MP, kekasihnya MS dan dua tenaga medis yang berinisial HR dan GB dari alumni salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan di Mamuju.

"Hanya saja GB saat ini belum dilakukan penahanan, karena sedang menjalani masa pidananya di lapas perempuan Kelas III Mamuju,"jelasnya.

Dikatakan, dua tenaga medis tersebut punya peran sama yaitu membantu proses aborsi.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved