RS Yapika Segera Beroperasi, Warga Gowa Makin Mudah Periksa Kesehatan

Hal itu menyusul keluarnya izin operasional rumah sakit swasta ini oleh Pemerintah RI per 20 Agustus 2019 dengan nomor perusahaan 8120016002862.

RS Yapika Segera Beroperasi, Warga Gowa Makin Mudah Periksa Kesehatan
IST
Rumah Sakit (RS) Umum Yapika yang berlokasi di Jl Abdul Kadir Dg Suro, Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tak lama lagi akan menerima dan melayani pasien 

TRIBUN-TIMUR.COM,GOWA - Rumah Sakit (RS) Umum Yapika yang berlokasi di Jl Abdul Kadir Dg Suro, Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tak lama lagi akan menerima dan melayani pasien dengan peralatan yang lengkap dan terbaru.

Hal itu menyusul keluarnya izin operasional rumah sakit swasta ini oleh Pemerintah RI per 20 Agustus 2019 dengan nomor perusahaan 8120016002862.

Owner RS Yapika dan STIKES Yapika, Dr Ir H Tahir Burhan, mengatakan sejumlah pelayanan poli akan disiapkan bagi masyarakat.

3 Pemain Baru Persib, Omid Nazari, Nick Kuipers & Kevin Main Bareng NDouassel, Ini Komentar Robert?

TRIBUNWIKI: Benny Wenda Disebut Jadi Dalang Kerusuhan Papua, Siapa Dia? Ini Profilnya

Ada Pohon Tumbang di Bottoe Barru, Satu Warga Tertimpa dan Tutupi Jalan Trans Sulawesi

“Alhamdulillah izin operasional RS Yapika sudah keluar tanggal 20 Agustus 2019. Untuk peresmiannya, sisa menunggu jadwal dari Bupati Gowa dan Gubernur Sulsel. Semoga minggu ini atau akhir Bulan Agustus ini,” tutur Tahir, Rabu (21/8/2019).

Disebutkan sejumlah jenis pelayanan poli akan melayani pasien yaitu poli spesial interna, obgyn, anak, bedah, radiologi, anastesi, syaraf.

“Poli mata, jantung, orthopedi, gigi, umum, pelayanan x-ray, ct scan, hemodialisa, kamar operasi, apotek 24 jam, serta fasilitas pelayanan IGD 24 jam,” tambahnya.

Adapun Kapasitas layanan tempat tidur sebanyak 178 bed yg terdiri dr suite room, super VIP, VIP, KLS 1, KLS 2, KLS 3

RS Yapika Samata ini juga akan melayani pasien yang memiliki fasilitas jaminan kesehatan seperti BPJS, Inhealt, maupun Asuransi Kesehatan (Askes).

Kehadiran RS Yapika di Samata ini juga bakal memudahkan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari dua daerah yaitu Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, khususnya di wilayah Samata, Kecamatan Somba Opu, Gowa, maupun Kecamatan Tamangngapa dan Manggala, Kota Makassar

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved